Aceh  

Kembali Terjadi, Warga Langsa Meninggal Terpapar Covid-19

halaman7.com – Langsa: Setelah sepakan tidak ada lagi warga Langsa yang meninggal akibat Covid-19. Kali ini kabar duka kembali melanda Kota Langsa.

Seorang warga Kota Langsa, asal Desa Paya Bujok Tunong Kecamatan Langsa Baro  “R” (61 tahun) yang terindikasi Covid 19 dan sempat dirawat selama dua hari di  RSUD Langsa akhirnya meninggal dunia, Senin 31 Mei 2021 sekira pukul 05.40 Wib.

Sebelumnya, setelah dilakukan observasi oleh petugas kesehatan. R di diagnosa Obs Dyspnue, Pneumoia Susp Covid-19 dan sesak nafas yang disertai penurunan kesadaran dan mengarah ke Covid-19.

Sementara dari hasil rapid antigen pasien R dinyatakan negatif dan kemudian pasien di rawat di Ruang Isolasi Tekanan Negatif (RITN) RSUD Langsa.

Setelah dilakukan penanganan intensif selama 2 hari oleh pihak RSUD Langsa. Sekira pukul 05.40 WIB, R dinyatakan meninggal dunia diruang RITN RSUD Langsa. Pihak rumah sakit berkordinasi dengan pihak keluarga agar pemakaman jenazah dilakukan secara Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Babinsa Koramil Langsa Barat, Kodim Aceh Timur, Sertu Sudarman Said Ali ikut mengawal jalannya pemulasaran jenazah. Almarhum dimakamkan secara Prokes Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Paya Bujok Tunong, Senin 31 Mei 2021.

“Pada kesempatan kali ini, kami mengawal pemulasaran jenazah warga yang teridikasi Covid-19 oleh petugas kesehatan dari RSUD Langsa. Selama pelaksanaan pemakaman berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Sudarman.

Pihaknya mengimbau masyarakat, khususnya warga Paya Bujok Tunong agar selalu waspada. Tetap menerapkan disiplin Prokes Covid-19 dalam melakukan rutinitas. Agar terhindar dari wabah yang belum berakhir ini.[Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.