Persedian Beras di Darul Aman untuk Indulfitri Aman

halaman7.com Aceh Timur: Kesediaan beras di Aceh Timur, terutama di Kecamatan Darul Aman dalam menghadapi lebaran Idulfitri 1442 H tahun ini masih cukup.

Kepastian itu setelah Babinsa Koramil Darul Aman, melakukan peninjauan dan monitoring stok beras di penggilingan padi Sinar Jaya di Desa Gampong Baro, Kecamatan Darul Aman, Selasa 4 Mei 2021.

Babinsa Koramil Daul Aman, Kopda Yusuf menyampaikan pengecekan beras ini merupakan perintah dari Komando Atas. Dalam rangka memastikan ketersediaan bahan pokok dan kebutuhan pangan masyarakat dalam menghadapi hari Raya Idulfitri.

“Setelah saya cek dikilang padi Sinar Jaya ketersedian beras jelang hari lebaran dalam kategori cukup aman dan harga masih stabil. Paling naik turun sedikit dengan harga perkilogramnya berkisar Rp9.500 – Rp10.300,” jelas Yusuf.

Sementara Danramil Darul Aman Kapten Inf Razak menyampaikan, kegiatan pemantauan dan pengecekan tersebut bertujuan untuk menjamin kebutuhan masyarakat di wilayah Kecamatan Darul Aman. Terkait dengan ketersediaan beras agar dapat terpenuhi disaat perayaan hari raya Idulfitri 1442 H.

“Sebelumnya saya sudah perintahkan kepada seluruh anggota untuk memonitoring stok pangan yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat. Salah satunya beras,” pungkasnya.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *