Aceh  

Rezeki Ngade Lewat Penggilingan Padi Keliling

halaman7.com Aceh Timur: Sekarang ini, para petani padi tak perlu kerepotan untuk menggilingkan gabah keringnya ke tempat penggilingan padi. Cukup di depan rumah mereka maka penggiling padi akan datang.

Mesin ini sangat membantu para petani saat akan menggiling padi. Karena mesin penggiling padi keliling ini dapat melayani para petani hingga ke pelosok-pelosok yang bisa dilalui mesin tersebut.

“Masyarakat sangat terbantu,” ungkap Ngade salah seorang pemilik mesin keliling perontok gabah ini, Sabtu 8 Mei 2021 di Desa Peunaron Kecamatan Peunaron Aceh Timur.

Ngade mangatakan mesin gilingan padi keliling ini biasanya mulai beroperasi sekitar jam 08.00 wib  pagi hingga sore hari. Sedangkan ongkos  tergantung jumlah karung tempat gabah. Besar dan kecil karung gabahnya.

Terkait keberadaan mesin sederhana ini, Serda Sunardi Babinsa Koramil Serbajadi, Kodim Aceh Timur pun memberi apresiasi.

Menurut Sunardi, panen padi yang ditunggu-tunggu petani ternyata tidak hanya menjadi berkah bagi petani saja. Salah satunya dirasakan Ngade yang menyediakan jasa penggilingan padi keliling yang beroperasi di wilayah Kecamatan Penaron ini.[Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Pengedar Narkoba Diciduk Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.