Tak Mampu Pull Up, Tiga Calon Akpol Asal Aceh Tumbang di Lapangan

halaman7.com – Banda Aceh: Tiga orang calon Taruna Akademi Polisi (Akpol) yang mengikuti seleksi dari Polda Aceh, harus rela meninggalkan arena perebutan kursi ke Magelang. Pasalnya, mereka tumbang langsung dilapangan karena tak mampu menjalani tes yang dilakukan.

Panitia Seleksi Akpol, Polda Aceh, Senin 17 Mei 2021 melanjutkan seleksi penerimaan calon Akpol setelah libur lebaran Idulfitri 1442 H. Seleksi calon Akpol ini sudah memasuki tahap tes Samapta Jasmani di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh.

Ada sejumlah ketangkasan yang di tes di stadion Harapan Bangsa tadi. Di antaranya, Lari selama 12 menit, dengan mengitari lapangan sepakbola yang ada di stadion tersebut. Lalu sit up, push up, pull up, suttle run masing-masing satu menit. Siang ini direnanakan akan dilakukan tes renang.

Tes Samapta Jasmani ini langsung dipantau Wakapolda Aceh Brigjen Pol Raden Purwadi. Didampingi Irwanda Polda Aceh, Kombes Pol Marzuki Ali Basyah, Dir Shabara, Kombes Pol Misbahul Munauwar serta Karo SDM, Kombes Pol Dirin.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda tidak hanya memperhatikan pelaksanaan tes Samapta Jasmani, tetapi mencermati dalam pemberian nilai bagi peserta. Sehingga tidak salah dan keliru dalam penulisan.

Dir Shabara saat dampingi Wakapolda lihat daftar nilai yang langsung keluar habis tes lari. FOTO h7 – andinova –

Pull Up

Pada saat tes kemampuan pull up, tiga peserta terpaksa berhenti melanjutkan tes. Karena tidak mampu melaknakan tugas sesuai yang di instruksikan. Peserta tersebut sama sekali tak bisa sekalipun melewani stick pegangan di atas kepala.

Kepada ketiga, Dir Shabara Kombes Pol Misbahul yang menyaksikan langsung kegagalan tiga calon Akpol tersebut, menyampaikan jangan berkecil hati. Selepas ini, terus giat berlatih dan tahun depan ikut lagi.

“Tes seperti ini jangan dianggap coba-coba. Tapi harus diseriusin, biar kita bisa berhasil,” ujar Kombes Pol Misbahul.

Untuk diketahui, hingga tadi saat tes Samapta Jamani, peserta berjumlah 66 orang. Sebanyak dua orang diantaranya Calon Taruni Akpol. Selama berlangsungnya tes juga diawasi pengawas internal dan eksternal.[andinova | red 01]

Satu tanggapan untuk “Tak Mampu Pull Up, Tiga Calon Akpol Asal Aceh Tumbang di Lapangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *