Wabup Ajak Masyarakat Bener Meriah Doakan Kesembuhan Bupati Sarkawi

halaman7.com – Redelong: Wakil Bupati (Wabup) Bener Meriah, Dailami mengajak masyarakat untuk mendoakan kesembuhan Bupati Tgk H Sarkawi.

Dailami menyampaikan kondisi terkini Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi yang dirawat di RS Colombia Medan, kondisinya makin hari makin membaik.

“Mari kita semuanya terus dan selalu mendo’akan. Agar beliau cepat sembuh dan dapat kembali menjalankan tugas-tugas beliau seperti sediakala,” pinta Wabup Dailami saat membuka Rembuk Stunting Kabupaten Bener Meriah 2021, Senin 24 Mei 2021.

Sementara itu, dalam Rembuk Stunting, Wakil Bupati menyampaikan, kegiatan rembuk stunting ini merupakan salah satu strategi konvergensi yang dilakukan untuk mencapai kebersamaan persepsi dari seluruh pemangku kepentingan di Bener Meriah. Dalam rangka pencegahan dan penanganan stunting di Kabupaten Bener Meriah.

Pembahasan isu-isu strategis harus ditangani secara bersama-sama. Dimana stunting itu mencerminkan kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bawa lima tahun). Sehingga anak menjadi terlalu pendek untuk seusianya.

INFO Terkait:

Prevalensi Stunting

Wabup menjelaskan Prevalensi Stunting, pada Agustus 2020 tercatat 14% dengan persentase balita yang ditimbang  itu 50%. Sedangkan pada Pebruari 2021 itu naik menjadi 21,4% pada Prevalensi Stunting dan Persentase Balita yang ditimbang juga mengalami kenaikan menjadi 80%.

“Mari kita galakkan terus promosi kesehatan untuk meningkatkan kesadaran akan kesehatan diri sendiri, keluarga, lingkungan dan masyarakat,” harap Dailami.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *