Angin Kencang Tumbangkan Pohon dan Timpa Rumah Warga

halaman7.com – Aceh Timur: Dampak hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Banda Alam kemarin sore, Selasa 22 Juni 2021mengakibatkan pohon tumbang menimpa dua rumah waga dan satu tiang listrik.

Demikian juga cuaca yang tidak bersahabat mengakibatkan dua rumah dan satu kendaraan bermotor milik warga rusak di Desa Seuneubok Benteng dan tumbangnya tiang listrik akibat tertimpa pohon di Desa Seuneubok Bayu kecamatan yang sama.

Babinsa Koramil Banda Alam Serma Herman menjelaskan hujan yang disertai angin kecang terjadi  sekira pukul 17.00-19.00 WIB. Mengakibatkan rumah milik Abd Husin rusak bagian atap depan rumah dan mengenai satu unit sepda motor.

Sedangkan rumah milik ibu Husin rusak di bagian teras depan. Pasca kejadian, Babinsa bersama anggota Polsek Banda Alam dan dibantu warga sekitar bergerak cepat melakukan pembersihan dan pemotongan terhadap pohon tumbang yang mengenai rumah warga dan menimpa tiang listrik.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Sementara untuk kerugian materil perkirakan sekitar Rp25 juta,” ujar Serma Herman.

Terkait kejadian ini, Serma Herman mengimbau warga untuk tetap waspada dengan kondisi cuaca saat ini. Curah hujan tinggi yang disertai angin kencang.

“Waspadi Bila ada pohon besar di dekat rumah. Kita anjurkan untuk menebangnya sebelum menimbulkan kerugian materil dan korban jiwa,” ingatnya.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *