Dinas Perkim Gayo Lues Bangun 30 Rumah Dhuafa

halaman7.com – Gayo Lues: Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Gayo Lues akan bangun rumah dhuafa tersebar di beberapa kecamatan pada 2021.

Kepala Dinas Perkim, Jakaria SHut MP mengatakan, program pembangunan rumah dhuafa yang akan di bangun sebanyak 30 unit tahun ini, merupakan usulan progam 2020, namun pelaksanaan pekerjaan 2021.

“Pembangunan rumah dhuafa diperuntukan bagi masyarakat yang benar-benar layak mendapatkan dan tepat sasaran,” ujar Jakaria, Rabu 23 Juni 2021.

Dari 30 rumah tersebut, jelas Jakaria, untuk Kecamatan Blangkejeren 17 unit. Kecamatan Blangpegayon 2 unit. Kuta Panjang 3 unit, Blangjerango 2 unit, Pantan Cuaca 1 unit. Kemudian Kecamatan Trive Jaya 3 unit dan Pining 1 unit.

Dengan program pemerintah ini, kedepan mudah-mudahan akan terkikis secara perlahan angka kemiskinan. Sehingga warga Gayo Lues bisa memiliki rumah layak huni.

Selanjutnya pada 2022, Perkim akan ajukan lagi rumah bantuan dhuafa yang sumber dari dana APBN. Diharapkan, ini juga dapat perhatian serius dari pemerintah pusat. Agar bisa tersentuh  masyarakat di semua kecamatan yang ada di Gayo Lues.[Acim |red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *