Dinas Perkim Gayo Lues Tingkatkan Pembangunan Air Bersih

halaman7.com – Gayo Lues: Dinas Perumah dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Gayo Lues akan tingkatkan pembangunan air bersih pada 2021 ini.

Kadis Perkim Jakaria SHut MP mengatakan, pada 2021 ini, program pembangunan serta pengadaan dan pemasangan induk (transisi intek air bersih) BPT Akang Siwah bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA).

Selain itu juga akan dilakukan peningkatan jaringan pipa induk transmisi (air bersih) IKK di Kecamatan Terangon yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Kegiatan masing-masing pembangunan ini diperuntukan bagi saluran rumah.

Pembangunan jaring rumah (SR), ini dilakukan di Kecamatan Blangkjeren, Rikit Gaib, Putri Betung dan Kecamatan Blangpegayon.

“Dalam pendistribusian air dilakukan di Desa Uning Gelung, Kecamatan Dabun Gelang. Serta Desa Agusan dan Meloak di Kecamatan Putri Betung,” jelas Jakaria, Kamis 24 Juni 2021.

Dengan dibangunnya, sarana air bersih maupun Intek yang dibangun ini, Jakaria mengharapkan masyarakat Gayo Lues kedepannya tidak ada lagi kekurangan air air bersih.

“Setelah berjalan pembangunan itu nantinya, tentu masyarakat akan dapat menikmati dan merasakan air bersih di rumahnya masing-masing,” tutupnya.[Acim |red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *