Gampong Rhieng Krueng, Diluncurkan Sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba di Pijay

halaman7.com – Pidie Jaya: Gampong Rhieng Krueng, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya diluncurkan sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba. Peluncuran tersebut langsung dilakukan Wakil Bupati Pidie Jaya, H Said Muliadi bersama Kapolres Pidie Jaya, AKBP AKBP Musbagh Niam.

Dalam peluncuran yang dilakukan pada Selasa, 29 Juni 2021 tersebut, Wabup Pidie Jaya (Pijay), Said Muliadi mengajak masyarakat untuk mendukung Program Kampung Tangguh Anti Narkoba (KTAN) yang di gagas Polri.

“Gampong Rhieng Krueng, Meureudu ini sebagai sebagai Pilot Project di Pijay untuk mewujudkan Indonesia bersih dan bebas dari bahaya narkobam,” ujar Said Muliadi.

Kapolres Pidie Jaya dalam kesempatan tersebut mengatakan, peredaran narkoba begitu marak terjadi di pedesaan. Baru-baru ini di Kecamatan Merbau, Kabupaten Aceh Barat diungkap oleh Tim Satgas Merah Putih Polda Metro Jaya seberat 1,2 ton melibatkan 6 orang tersangka.

Masih banyak Kasus Lain yang terjadi di Indonesia. Karenanya, Presiden mengatakan Indonesia Darurat Narkoba. Sebab itu dengan Pencanangan Rencana Aksi Nasional P4GN dan dengan terbentuknya KTAN sebagai daya tangkal dan daya cegah maraknya peredaran gelap narkoba.

Dikatakan, pembentukkan KTAN tidak hanya sebagai Selogan. Tapi kedepan nantinya benar-benar dapat memberikan manfaat, saran dan masukan terkait Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang terjadi di Desa Rhieng Krueng.

Peluncuran KTAN ini sebagai acuan dan referensi kedepan. Diharapkan dapat berjalan secara bertahap dan berkesinambungan. Dengan terbentuk di kampung-kampung yang lain.

“Desa ini merupakan contoh untuk terbentuknya KTAN selanjutnya,” tegas Kapolres.

Peluncuran ini juga ditandai dengan penandatanganan KTAN oleh Forkompimda dan  penyerahan bantuan sosial dan santunan kepada anak yatim.

Selain Wabup dan Kapolres Pijay, juga hadir Ketua DPRK A Kadir Zaelani. Asisten 1, Abu Bakar,  Saiful (Kepala Bappeda), Rafiati (Kadis Sosial), Kasat res Narkoba PolresI Pijay Iptu Rahmad serta sejumlah pejabat Polres lainnya.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *