Gertak Vaksinasi di Aceh Barat Tersebar di Sejumlah Titik

halaman7.com – Aceh Barat: Dalam upaya mendukung program pemerintah untuk mempercepat pembentukan kekebalan tubuh bagi masyarakat. Maka vaksinasi masal secara serentak terus digenjot agar tercapainya target yang diharapkan.

Pelaksanaan Gertak (Gerakan Serentak) vaksinasi di Aceh Barat digelar, Sabtu 26 Juni 2021 tersebar dibeberapa lokasi. Mendapatkan pengawalan ketat dari anggota TNl dan Polri.

Penyelenggaraan vaksinasi gratis secara serentak ini merupakan tindak lanjut dari arahan Pemerintah guna mencapai target yang telah ditentukan. Sasarannya adalah pelayan publik dan masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas.

Untuk di Aceh Barat sendiri, dalam pelaksanaannya tersebar di banyak tempat. Tujuannya adalah supaya tidak timbul atau menciptakan kerumunan di satu titik.

Adapun titik lokasi yang menjadi sentra vaksinasi diantaranya adalah di Kajeung Kecamatan Sungai Mas, Pasar Desa Kuala Bhe (Woyla). Kantor Desa Alue Tampak (Kaway XVl), Puskesmas Meureubo (Meureubo), Kantor Camat Pante Ceureumin, Puskesmas Kuta Padang (Bubon).

Lalu, 3 titik di Kecamatan Johan Pahlawan, yakni PKM Johan Pahlawan, PKM Suak Ribee dan Rumkit Kesrem. Ada juga di Kantor Camat Arongan Lambalek, Kantor Desa Cot Masjid (Samatiga), lGD Puskesmas Pasi Mali (Woyla Barat), Puskesmas Tangkeh (Woyla Timur) dan Puskesmas Mentulang (Panton Reu).

Dandim Aceh Barat, Letkol lnf Dimar Bahtera, selaku Wakil Ketua 1 Satgas Covid-19 Aceh Barat menjelaskan penyelenggaraan pelayanan ini diberikan untuk membantu percepatan program vaksinasi bagi masyarakat secara gratis.

Pelaksanaan vaksinasi massal secara serentak ini merupakan bentuk partisipasi TNl-Polri dalam mendukung program Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ini juga mempercepat bentukan kekebalan tubuh bagi masyarakat. Maupun pelayan publik yang belum di vaksin sama sekali,” ungkap Dandim.

Dandim berharap, semoga dengan adanya program vaksinasi massal ini. Masyarakat tidak adalagi yang merasa ragu dan takut. Untuk itu, TNl dan Polri akan terus selalu memberikan pengawalan dan pendampingan. Agar setiap vaksinasi berjalan lancar, aman dan nyaman.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *