Intip Kekuatan: Prediksi Skor, Taktik dan Skuad Prancis Kontra Hongaria

halaman7.com – Banda Aceh: Laga kedua penyisihan grup F Piala Eropa 2021 (Euro 2020) menjadi ajang hidup mati bagi ke empat Timnas. Mereka yakni Prancis, Portugal, Jerman dan Hongaria.

Malam ini ke empat Timnas akan bermain, pada pukul 20.00 wib antara Prancis kontra Hongaria. Pukul 23.00 wib antara Jerman dan Portugal. Pertarungan ke empat tim ini, akan menentukan untuk bisa maju pada fase berikutnya, yakni 16 besar.

Pertandingan pertama Grup F ini, antara Prancis dan Hongaria merupakan partai yang patut ditonton. Pasalnya, Prancis ingin segara bisa menginjakan kakinya di putaran 16 besar. Sedangkan Hongaria akan mati-matian menjaga asa bisa tetap bertahan hingga laga pamungkas menjadi penentu.

Bagi Prancis dengan keberhasilannya meraih tiga poin penting saat laga perdana melawan Jerman, menjadi modal besar. Meskipun hanya menang lewat gol bunuh diri Helmets, itu tak jadi masalah. Sebab poin 3 yang diharap, bukan bagaimana proses kemenangannya.

Malam ini, Sabtu 19 Juni 2021,  Prancis akan berhadapan dengan Hongaria di Stadion Puskas Arena. Les Bleus bisa lolos ke 16 besar jika menang. Jika kalah, maka penentunya laga terakhir lawan Portugal nantinya.

Beda halnya dengan Hongaria. Malam ini misi yang dibawa bisa mencuri 3 poin. Artinya, mereka harus menang, kalau mau menatap 16 besar, minimal satu tim pilihan peringkat tiga terbaik nantinya akan dipilih melaju ke 16 besar.

Trio Kylian Mbappe-Antoine Griezmann-Olivier Giroud bakal dipasang pelatih Prancis, Didier Deschamps untuk menjebol gawang lawan. Paul Pogba ditemani N’Golo Kante bakal mengawal lini tengah Prancis.

Melawan Hongaria ini, Prancis penuh percaya diri. Akan berusaha tampil trengginas, dipadu kesolidan pemain yang harus dipertahankan. Diatas kertas, Prancis bisa unggul besar 2-0 atau 3-1.

Belajar pengalaman pada laga perdana lawan Portugal, tentu Hongaria akan menerapkan taktik tersendiri menghadapi Prancis. Salah satunya memperkuat pertahanan dengan menutup semua celah di lini belakang, sehingga tidak kecolongan seperti melawan Ronaldo Cs.

Guna mencuri gol, Hongaria yang lihai dalam serangan balik, nampaknya tidak akan meninggalkan pola tersebut. Tentu, Adam Szalai kali ini ingin melihat namanya tercatat dipapa skor. Tidak seperti saat lawan Portugal, gol yang diciptakannya dianulir wasit, karena terjebak offside.

Jikapun Hongaria bisa memang, skor 1-0 atau 2-1 layak mereka peroleh. Itupun tentunya tak mudah diperoleh. Namun ingat.! Bola itu bula, terkadang ‘dewi fortuna’ bisa saja berpihak pada tim yang dianggap underdog.

Perkiraan susunan pemain Hungaria vs Prancis:

Hungaria: Gulácsi; Botka, Orban, At. Szalai; nakal; Lovrencsics, Kleinheisler, Schfer, Fiola; Iklan. Szalai, Sallai.

Prancis: Lloris; Pavard, Varane, Kimpembe, Hernandez; Pogba, Kante, Rabiot, Griezmann; Benzema, Mbappe.[andinova | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *