Komsos, Media Efektif Edukasi Masyarakat Cegah Covid-19

halaman7.com – Aceh Tamiang: Danramil Bendahara, Kodim Aceh Tamiang, Kapten Inf Said Muhammad menegaskan pada situasi pandemi seperti sekarang ini. Komunikasi sosial (Komsos) sangat tepat dijadikan sebagai media untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanganan Covid-19. Sehingga tercipta masyarakat yang sehat.

Hal itu dikatakan Danramil menyikapi aktifitas Komsos Babinsa jajarannya bersama warga masyarakat Desa Tanjung Paret, Bendahara Minggu 20 Juni 2021.

Kapten Inf Said Muhammad, menambahkan, pembinaan Komsos tersebut memang harus selalu dilaksanakan. Sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas komando kewilayahan baik Kodim maupun Koramil.

Sementara itu, ciptakan keakraban, Babinsa Tanjung Paret, Serka Elwi melaksanakan Komsos bersama warga.

Melalui Komsos TNI dan masyarakat dapat mencari solusi dan menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan di daerah. Seperti memberikan pemahaman imbauan tentang perlunya menerapkan Prokes Covid-19. Baik di lingkungan tempat tinggal maupun di tempat umum.

Serka Elwi juga mengingatkan juga mengingatkan pentingnya pelaksanan vaksinasi bagi warga masyarakat. Penyuntikan vaksin akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk mengenali virus yang sudah tidak aktif ini dan memproduksi antibodi untuk melawannya. Sehingga tidak terjadi infeksi Covid-19.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *