Lansia Divaksin di Puskesmas Langsa Timur

halaman7.com – Langsa: Upaya percepatan pemulihan Covid-19. Masyarakat Lanjut Usia (Lansia) di Kota Langsa kembali menjalani vaksinasi (suntik vaksin) di Puskesmas Langsa Timur, Senin 21 Juni 2021.

Sebelum melakukan vaksinasi para peserta vaksin ini harus melalui beberapa tahapan  diantaranya melakukan pengecekan suhu tubuh, tensi darah, dan screening.

Setelah memenuhi syarat dan dalam keadaan sehat. Para peserta langsung melakukan proses penyuntikan vaksin yang di lakukan petugas Puskesmas Langsa Timur.

Kegiatan vaksin ini tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Para peserta vaksin menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak.

Setidaknya hingga siang tadi tercatat 29 masyarakat Lansia antusias untuk di vaksin. Hanya dua orang yang tidak memenuhi syarat. Karena ada beberapa penyakit bawaan seperti mempunyai riwayat sakit jantung.

Setelah menerima suntikan  vaksin Covid-19, para Lansia diwajibkan observasi untuk menunggu selama 30 menit dan menerima surat tanda bukti telah di vaksin.

Pelaksanaan vaksinasi lansia ini turut dimonitoring Babinsa Langsa Timur, Kodim Aceh Timur, Serda Poltak Sitorus dan kawan kawan.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *