Muallim Beri Pemahanan Vaksinasi Covid-19 di Langsa

halaman7.com – Langsa: Pemerintah saat ini telah melaksanakan program vaksinasi Covid-19 yang diperuntukan kapada kelompok masyarakat yang usia lanjut.

Vaksinasi Covid-19 sangat penting bagi Lansia karena kelompok usia lanjut lebih rentan terhadap infeksi virus Corona.

Adanya penyakit penyerta dan kondisi fisik yang mulai melemah membuat Lansia lebih sulit untuk melawan infeksi, termasuk Covid-19.

Demikian dikatakan Serda Muallim, Babinsa Koramil Langsa, Kodim Aceh Timur dalam komunikasi soaial (Komsos) nya di Desa Cinta Raja, Langsa Timur, Minggu 13 Juni 2021.

Muallim memberikan pemahaman tentang program pemerintah dalam vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, khususnya yang usia lanjut. Agar turut mendukung dalam upaya pencegahan wabah Covid-19.

“Mari kita dukung program pemerintah dalam vaksinasi Covid 19 ini. Agar kita bisa bebas dari pandemi Covid-19. Jangan terpengaruh dengan berita hoaks yang bisa menimbulkan keresahan di tengah tengah masyarakat,” jelasnya.

Danramil Langsa Timur, Kapten Kav Khairul Nizam menyampaikan melalui metode komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa secara tidak langsung memberikan pemahaman akan pentingnya vaksinasi Covid-19. Sehingga masyarakat akan timbul kesadaran khususnya yang sudah lanjut usia untuk melakukan vaksinasi.

“Kami mengimbau masyarakat yang memiliki keluarga Lansia di rumah. Jangan ragu menginformasikan kepada mereka. Vaksinasi ini penting dan aman untuk mereka,” ujar Danramil.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *