Piala Eropa 2021: Belgia Permalukan Rusia 3-0 Dihadapan Publiknya

halaman7.com – St. Petersburg: Gol pamungkas yang diciptakan Romelu Lukaku pada menit ke 88. Semakin memperlihatkan keperkasaan Belgia atas Rusia.

 Skor 3-0 (2-0) dibukukan dalam waktu 2×45 menit dalam laga Belgia kontra Rusia di Stadion Krestovskym, St. Petersburg, Rusia, Minggu 13 Juni 2021 dini hari tadi.

Gol yang diciptakan Romelu Lukaku pada menit ke 10 dan 88 serta Thomas Munier pada menit ke 34. Mengantarkan Belgia meraih poin penuh dan memuncaki klasemen sementara grup B Piala Eropa 2020/2021.

Rekor kekalahan yang dialami Rusia ini, semakin memperpanjang daftar kekalahan yang mereka alami atas Belgia dalam lima laga sebelumnya.

Kelalahan Rusia ini juga, menjadi tuan rumah kedua yang kalah dalam laga perdana di putaran penyisihan grup B Piala Eropa 2020/2021 ini. Sebelumnya, Denmark yang bertindak sebagau tuan rumah juga harus mengaku kalah 0-1 atas Finlandia.

Susunan Pemain

Belgia: Courtois; Vertonghen, Denayer, Alderweireld; Carrasco, Dendoncker, Tielemans, Meunier; Mertens, Thorgan Hazard; Lukaku.

Pelatih: Roberto Martinez.

Rusia: Shunin; Kudryashov, Dzhikiya, Semenov; Kuzyaev, Ozdoev, Zobnin, Karavaev, Golovin, Miranchuk; Dzyuba.

Pelatih: Stanislav Cherchesov.

INFO Terkait: 

Denmark vs Finlandia

Sementara itu, dalam laga lanjutan antara Denmark vs Finlandia, yang sempat tertunda karena insiden Eriksen, dilanjutkan kembali pada Minggu, 13 Juni 2021 dini hari atau pukul 01.30 wib.

Dalam laga tersebut, akhirnya Finlandia berhasil meraih poin penuh, setelah unggul 1-0 atas Denmark lewat gol yang diciptakan, Joel Pohjanpaloh di menit ke 59. Dengan kemenangan ini menempatkan Finlandia berada di posisi kedua klasemen sementara. Posisi teratas ditempati Belgia yang berhasil mengalahkan Rusia.

Sedangkan Denmark berada di posisi ketiga klasemen sementara dan juru kunci ditempati Rusia.[andinova | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *