Piala Eropa 2021: Comeback yang Manis, Dengan Dramatis Belanda Bungkam Ukraina 3-2

halaman7.com – Amsterdam: Johan Cruyff Arena, Amsterdam menjadi saksi manisnya comeback Tim Oranye di kancah sepakbola Eropa. Laga perdananya di Grup C, Timnas Belanda lewat laga dramatis bertambur gol, mampu membungkam Ukraina dengan skor tipis 3-2.

Bermain dihadapan publiknya sendiri dan menguasai permainan hingga 60 persen lebih. Belanda berhasil mempertahankan keunggulan yang didapat dalam awal babak kedua, meski sempat membuat seluruh isi Johan Cruyff Arena, jantungan.

Dalam pada pertadingan Senin, 14 Juni 2021 dini hari tadi. Belanda terlebih dahulu membuka keunggulan di menit ke 52 lewat Georginio Wijnaldum. Tak lama berselang, pada menit ke 58, giliran Wout Weghorst menambah keunggulan menjadi 2-0.

Gol kemenangan Belanda tercipta lewat pemain Denzel Dumfries, jelang lima menit waktu normal berakhir.

Kalah 0-2, tak membuat Ukraina yang diarsiteki Andriy Shevchenko menyerah begitu saja. Hanya butuh kurang dari lima menit, Ukraina bisa menyamakan kedudukan. Gol balasan pertama lewat Andriy Yarmolenko di menit ke 75. Empat menit kemudian, gol cantik Roman Yaremchuk menyamai kedudukan menjadi 2-2.

Laga perdana ini mampu menjadi ajang pembuktian bagi Belanda untuk bisa menang dikancah Piala Eropa. Trauma dua kali gagal lolos ke putaran final Piala Eropa sebelumnya, yakni gagal lolos ke Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018, rasanya terobati sudah.

Minus dua pemain andalan Virgil van Dijk dan Donny van de Beek, Pasukan oranye mampu menunjukan kualitasnya, meski belum yang terbaik.

Sebaliknya Ukraina yang diarsiteki Andriy Shevchenko mempunyai peluang lewat serangan balik, bisa dimaksimalkan dengan konversi dua gol ke gawang Belanda.

INFO Terkait:

Kemenangan tipis ini, menempatkan Belanda di urutan kedua klasemen sementara. Urutan teratasi ditempati Austria yang menang besar atas Mekodonia Utara.[andinova | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *