Piala Eropa 2021: Sanggupkah Ayam Jantan Patok La Nati, Dini Hari Nanti?

halaman7.com – Banda Aceh: Mungkin judul di atas menjadi pertanyaan semua orang saat ini. Pasalnya, Prancis yang notabene Juara Piala Dunia 2018 dan saat ini berada di peringkat 2 Dunia (rangking FIFA), belum bisa menunjukan perform terbaiknya dalam penyisihan grup.

Bermodal hanya menang sekali atas Jerman 1-0. Itupun akibat gol bunuh diri pemain bertahan Jerman. Lalu hanya mampu bermain imbang dengan Hongaria 1-1 dan ditahan imbang 2-2 saat bertemu Portugal.

Meskipun di atas kertas Prancis kontra Swiss, Selasa 29 Juni 2021, dini hari nanti di Arena Nationala, Bucharest, banyak pihak mengunggulkan Prancis. Namun, bukan jalan yang mudah bagi Ayam Jantan tersebut bisa menaklukan La Nati Swiss begitu saja.

Les Bleus yang datang ke pentas Euro 2020 dengan membawa para pemain bintang, yang tersebar di sejumlah klub papan atas Eropa, akan bertarung dengan pasukan liliput yang bermodalkan semangat juang yang tinggi.

La Nati Swiss sendiri, yang kini digembleng Vladimir Petkovic. Bisa lolos dari fase grup, dengan modal peringkat tiga terbaik. Modal untuk bisa lolos itu, setelah Xherdan Shaqiri dkk di laga pamungkas mengalahkan Turki dengan skor 3-1.

Jika dilihat jauh kebelakang dalam ajang Euro 2016 lalu. Prancis kontra Swiss di penyisihan grup saat itu, keduanya hanya bermain imbang 0-0. Padahal, saat itu gelaran Piala Eropa diselenggakan di Prancis.

Prestasi terbaik Swiss dalam Piala Eropa sendiri, yakni lima tahun lalu. Pada 2016, Swiss juga lolos ke fase 16 besar. Saat itu, Swiss juga dilatih Vladimir Petkovic, sejak 2014.

Jika Ayam Jantan ini bisa lolos dari sergapan Swiss dini hari nanti, maka lawan yang sudah menanti pemenang pertarungan Kroasia kontra Spanyol di babak perempat final Euro 2020. Baik Kroasia atau Spanyol adalah lawan yang bisa saja menghentikan langkah Prancis nantinya.

INFO Terkait:

Prediksi Susunan Pemain

Prancis: Lloris; Dubois, Kimpembe, Varane, Pavard; Pogba, Kante, Rabiot; Griezmann; Benzema, Mbappe.

Pelatih: Didier Deschamps.

Swiss: Sommer; Rodriguez, Akanji, Elvedi; Zuber, Freuler, Xhaka, Mbabu; Shaqiri; Embolo, Seferovic.

Pelatih: Vladimir Petkovic.[andinova | red 01]

Satu tanggapan untuk “Piala Eropa 2021: Sanggupkah Ayam Jantan Patok La Nati, Dini Hari Nanti?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *