Piala Eropa 2021: Dinamit Denmark Meledak, Kuburkan Rusia dan Finlandia

halaman7.com – Copenhagen: Dalam kondisi genting, Dinamit Denmark meledak. Tak tangung-tangung dua tim yang sebelumnya berambisi maju ke 16 besar, tumbang tak berdaya.

Ini seperti satu keajaiban bagi Denmark, setelah dua laga sebelumnya mengalami kekalahan dari Finlandia dan Belgia. Dalam laga pamungkas Denmark bangkit dan mengamuk dengan menghacar Rusia dengan skor telak 4-1.

Kemenangan atas Rusia ini juga menjadikan mereka ranner up grub B dan berhak mendampingi Belgia yang berada di posisi puncak klasemen. Kebangkitan Denmark pasca tumbangnya Christian Eriksen di lapangan saat laga perdana lawan Finlandia, rasanya sudah sirna.

Tim berjulukan dinamit ini sudah memperlihatkan kebangkitannya pada babak pertama. Setelah Mikkel Damsgaard membuat pertarungan perebutan ranner up klasemen di grup B, semakin panas.

Lewat gol yang dilesakan pemain Denmark, Damsgaard di menit 38 ini, membuat Denmark bisa menatap posisi tiga tim terbaik. Namun, ternyata tak cukup sampai disitu. Memasuki babak kedua, dinamit Denmark benar-benar meledak dengan melumat Rusia dengan skor yang sangat meyakinkan.

Pada babak kedua, Yussuf Poulsen menggandakan keunggulan Denmark menjadi 2-0. Rusia sempat memperkecil skor menjadi 2-1 lewat Artem Dzyuba lewat titik putih di menit ke 70.

Merasa belum cukup aman, anak-anak Denmark terus berusaha membombardir pertahanan Rusia. Akhirnya di menit ke 79, Andreas Christensen menambah skor menjadi 3-1 dan gol pamungkas untuk Denmark disarangkan Joakim Maehle di menit ke 82.

Kemenangan telak ini sontak se isi Parken Stadium, Copenhagen histeris, pada Selasa 22 JUni 2021 dini hari itu. Seakan tak percaya, Denmark bisa begitu beringas dan tringginas di pertadingan terakhir fase grup.

Denmark mampu lolos dari lubang jarum. Sebelumnya mereka nyaris menjadi tuanrumah pertama yang tersingkir di ajang Piala Eropa (euro 2020) ini.

Meskipun memiliki poin yang sama dengan Finlandia dan Rusia, yakni sama-sama 3 dengan hasil sekali seri. Namun, Denmark untuk selisih gol, dengan mencetak 5 gol dan kemasukan 4 gol.

Sedangkan Finlandia yang sebelumnya berada di posisi kedua klasemen sementara, terlempar di posisi ke tiga. Dengan hanya mampu mencetak 1 gol dan tiga kali kebobolan. Sedangkan juru kunci, Rusia hanya dua kali memasukan bola dan 7 kali kebobolan.

Malajunya, Denmark ke 16 besar ini juga tak terlepas dari andil Belgia yang mengalahkan Finlandia dengan skor telak 2-0. Petaka bagi Finlandia berawal di menit 74. Lukas Hradecky yang melakukan gol bunuh diri. Belgia memperbesar keunggulan lewat Romelu Lukaku di menit ke 81.

Sedangkan, Finlandia sendiri harus menunggu pertadingan di grup lain, untuk bisa memastikan mereka lolos ke 16 besar, sebagai 4 tim terbaik sebagai tambahan 12 tim yang otomatis lolos ke 16 besar sebagai juara dan runner up grup.[andinova | red 01]

2 tanggapan untuk “Piala Eropa 2021: Dinamit Denmark Meledak, Kuburkan Rusia dan Finlandia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *