Piala Eropa 2021: Jerman Mengamuk Bantai Portugal 4-2

halaman7.com – Munchen: Babak kedua menjadi mimpi buruk bagi Portugal, baru 15 menit berjalan. De Panzer benar-benar meledakan jantung pertahanan Portugal dengan dua gol tambahan.

Umpan silang Robin Gosens yang diterima dengan manis Kai Harvetz, lewat satu sentuhan kakinya berhasil membobol gawang Portugas yang dikawal Rul Patricio di menit ke 51.

Portugal makin dibuat merana, lewat serangan dari sektor kanan pertahanan Portugal yang tak sangat lemah. Giliran Kimmich memanjakan Gosens yang memiliki andil di gol ketiga Jerman. Umpan matang Kimmich disambut tandukan keras Gosens, memaksa Patricio memungut bola dari gawangnya untuk ke empat kalinya.

Anak-anak Salecao – julukan Portugal – tak mau menyerah dengan skoar 1-4. Mereka terus bangkit berusaha memperkecil kekdudukan. Hal itu tak sia-sia, akhirnya Diego Jota bisa menambah pundi gol menjadi 2-4 di menit ke 67. Hingga skor menjadi 2-4.

Allianz Arena, Munchen, Minggu 20 Juni 2021 dini hari, benar-benar milik de Panzer Jerman. Meski jelang babak kedua berakhir, Jerman dibawah tekanan Portugal. Namun, rapinya pertahanan Die Mannschaft, gawang Neuer masih terasa aman.

Juara Piala Eropa 2016 Portugal, benar-benar tak berdaya. Dua gol bunuh diri dibabak pertama, menjadi penyebab anjloknya mental Salecao.

INFO Terkait:

Modal kemenangan besar 4-2 ini, membuka peluang bagi Jerman menatap posisi 16 besar. Dengan sama-sama memiliki poin 3 bersama Portugal. Di pertadingan pamungkas, Jerman akan menghadapi Hongaria. Pertandingan sebelumnya Hongaria yang menjadi juru kunci di grup F mampu mencuri 1 poin. Setelah bermain imbang 1-1 lawan Prancis.

Kemenangan atas Hongaria tentu menjadi harga mati bagi de Panzer jika ingin terus bertahan di ajang Euro 2020 ini.

Sedangkan Portugal akan menghadapi Prancis di laga penentu nantinya. Sama dengan Jerman, Portugal masih memiliki peluang lolos, setidaknya mampu bermain imbang dengan Prancis.[andinova | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *