Piala Eropa 2021: Malam Ini Kroasia Hentikan Langkah Spanyol, Mungkinkah?

halaman7.com – Banda Aceh: Malam ini, penggemar bola di dunia akan disuguhkan pertandingan yang sangat menarik. Laga Kroasia kontra Spanyol, merupakan pertandingan yang seru dan bisa menguras perhatian pecandu bola.

Bagi Spanyol dan Kroasia dalam laga ini merupakan pertadingan yang sangat krusial. Bukan saja karena berharap bisa lolos ke perempat final. Namun, ajang pembuktian bahwa mereka memang layak tampil di Piala Eropa 2021 (Euro 2020) ini.

Spanyol dan Kroasia sama-sama menempuh fase sulit untuk lolos ke 16 besar. Spanyol baru bisa menunjukan keperkasaannya di pertandingan terakhir, melawan tim lemah Slowakia dengan skor telak, 5-0.

Bermain di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Senin 28 Juni 2021 malam ini, pukul 23.00 Wib. Bagi Kroasia tentunya ingin mengulang saat-saat manis yang pernah mengalahkan Spanyol dalam Euro 2016 lalu. Saat itu, Spanyol menyerah skor 2-1 lewat gol Nikola Kalinic dan Ivan Perisic.

Tapi, Parisic tampaknya tak bisa mengulangi kenangan manis lima tahun lalu. Karena, pemain yang merumput di Inter Milan, Italia tersebut terkena Covid-19. Hal itu, tak pula membuat pelatih Kroasia, Zlatko Dalic gusar. Karena ia telah mempersiapkan pemain pengganti yang spesial.

“Akan sangat sulit untuk menggantikan Perišic. Tetapi saya pikir kami memiliki solusi berkualitas. Saya yakin siapa pun yang akan bermain, dia akan bermain sebaik mungkin untuk membantu tim,” ujar Dalic.

Dalic bahkan yakin, pemain pengganti ini akan memiliki level yang sama.

“Mereka juga tahu bahwa kami adalah tim yang berkualitas. Mereka tidak senang bermain melawan kami. Kami harus sepenuhnya termotivasi. Tujuan kami adalah mencapai perempat final,” tegas Delic.

Bagi Spanyol, tampaknya Pelatih Spanyol, Luis Enrique, merasa punya pilihan andalan kali ini. Pablo Sarabia yang tampil apik di laga melawan Slowakia, dipastikan akan diturunkan sejak menit awal.

Setidaknya, Alvaro Morata yang melempem dalam laga penyisihan grup, sudah memiliki tandem yang pas yakni Sarabia. Penyerang Spanyol, Ferran Torres sendiri mengaku, Kroasia merupakan lawan yang bisa menyuitkan mereka ke perdelapan final.

“Kroasia adalah runner-up Piala Dunia. Kami tahu mereka akan menjadi lawan yang sulit. Kemenangan tergantung kerja keras kami di lapangan nantnya,” ujar Torres.

Lalu bagaimana hasilnya? Mampukan Kroasia mengulang kenangan manis lima tahu lalu untuk mengantar pulang Morata dkk. Atau Modric yang harus pulang dengan diantar kawan-kawannya yang sama-sama merumput di Spanyol.

Tunggu saja hasilnya!!.

INFO Terkait:

Prediksi susunan pemain

Kroasia: Livakovic; Juranovic; Vida, Caleta-Car, Gvardiol; Modric, Brozovic, Kovacic; Vlašic; Rebic, Petkovic

Spanyol: Unai Simón; Azpilicueta, Eric García, Laporte, Jordi Alba; Koke, Busquets, Pedri; Gerard Moreno, Morata, Sarabia.[andinova | red 01]

Satu tanggapan untuk “Piala Eropa 2021: Malam Ini Kroasia Hentikan Langkah Spanyol, Mungkinkah?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *