Piala Eropa 2021: Dini Hari Nanti, Ceko vs Inggris Adu Gengsi atau Pemanasan Jelang 16 Besar?

halaman7.com – Banda Aceh: Pertarungan penyisihan terakhir di Grup D antara Repubik Ceko kontra Inggris, hanya adu gengsi dan ajang pemanasan jelang 16 besar nantinya. Kedua tim sudah dipastikan lolos.

Meski sama-sama mengantongi poin 4, dengan bermain imbang saja, kedua tim sudah sangat aman dan nyaman melangkah ke 16 besar. Namun, peta statistik bisa saja berubah, jika dipertadingan lainnya, Skotlandia kontra Kroasia, mereka saling bantai.

Tentu pengalaman di grup B, ketika Dinamit Denmark meledak dengan membantai Rusia 4-1 merubah segalanya. Denmark yang sebelumnya berada di dasar klasemen, merensek naik menjadi ranner up grup, mendampingi Belgia ke 16 besar.

Inggris tentunya tak mau dipermalukan di rumahnya sendiri. Bermain di Stadion Wembley, London, Rabu 23 Juni 2021 dini hari, tentu ingin tampil dengan kepala tegak saat keluar lapangan.

Suporter fanatik The Three Lions tentu sangat berharap jagoanya tampil sebagai juara grup. Memutar keadaan yang saat ini poisisi Inggris berada di ranner up grup, dibawah Rep Ceko.

Bagi Inggris dan Ceko, siapapun lawan di 16 besar, bukan persoalan bagi mereka. Meskipun, nantinya jika mereka lolos dengan posisi juara grup D.

Skenario bagan babak 16 besar, juara Grup D akan bertemu dengan runner up Grup F. Sebagaimana diketahui, di Grup F yang merupakan grup neraka tersebut dihuni raksasa bola dunia, seperti Jerman, Prancis, dan juara bertahan Portugal.

Menjadi runner up grup D maka lawan yang akan menanti dari Grup E juga tak bisa dikatakan enteng. Minimal Swedia, Spanyol menjadi ancaman terberat selanjutnya. Atau bisa-bisa Slowakia dan Polandia yang menantang mereka.

Pastinya, Ceko datang ke Wembley dengan semangat tinggi. Gaya menyerang dengan kombinasi tekanan tinggi dan cepat, tentu menjadi andalan. Apalagi dua pemain Ceko yang merumput di klub Inggris West Ham, Tomáš Soucek dan Vladimír Coufal sangat mengenal karakter pemain Inggris.

The Three Lions juga harus waspadai Schick. Pasalnya, selepas gol jarak jauhnya ke gawang Skotlandia pada laga lalu, performa semakin meningkat dan dalam kondisi terbaik.

Patrik Schick, sendiri mengaku, Inggris memiliki kualitas besar dan pemain bintang top. Namun di pertandingan pertama Inggris, tidak menciptakan banyak peluang. Mungkin mereka sedikit kesulitan dalam menyerang, tetapi sebagai tim mereka akan selalu sulit untuk dilawan.

“Jadi kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Tentu saja kami ingin menang, mendapatkan tiga poin dan mengamankan kualifikasi dari grup ini,” ujar Schick

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, mengaku mengetahui kualitas pemain Ceko. Karena, beberapa di antaranya pemain merumput di Liga Premier dan tampil luar biasa musim ini.

INFO EURO 2020:

Skotlandia vs Kroasia

Sementara dalam laga lainnya, Skotlandia vs Kroasia, tentunya mereka tidak mau mensia-siakan laga pamungkas ini. Kedua tim bertekad bisa menang besar dan mengubah fakta menjadi keajaiban seperti yang dilakukan Denmark.

Ambisi menang besar ini, sebagai langkah untuk menuju 16 besar. Setidaknya bisa berada di posisi peringkat tiga terbaik, jika tidak memungkinkan bisa menembus runner up grup. Tapi semua tergantung di lapangan.

Prediksi susunan pemain Ceko vs Inggris.

Republik Ceko: Vaclík; Coufal, elustka, Kalas, Boril; Soucek, Lubangš; Masopust, Darida, Jankto; Ayam

Inggris: Pickford; Trippier, Stones, Maguire, Shaw; Phillips, Beras; Foden, Grealish, Sterling; Kane.[andinova | red 01]

Satu tanggapan untuk “Piala Eropa 2021: Dini Hari Nanti, Ceko vs Inggris Adu Gengsi atau Pemanasan Jelang 16 Besar?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *