Piala Eropa 2021: Panas Malam ini, Misi Balas Dendam 5 Tahun Silam Belanda Terhadap Rep Ceko

halaman7.com – Banda Aceh: Panas!. Itulah kata yang tepat dalam laga babak 16 besar Piala Eropa 2021 malam ini. Belanda membawa misi yang membara untuk membalas dendam terhadap Republik Ceko, lima tahun silam.

Jejak digital mencatat, Rabu 15 Oktober 2015, Belanda harus keluar lapangan dengan kepala tertunduk dan malu. Pasalnya, Rep Ceko mengubur impian de Orange di Stadion Amsterdam Arena.

Di tengah lautan oranye yang memadati Stadion Amsterdam Arena. Rep Ceko memaksa Belanda bertekuk lutut dengan menyerah 3-2 dalam penyisihan kualifikasi Piala Eropa 2016. Sebelumnya, saat bermain di Ceko, Balanda juga tak berdaya dan menyerah 2-0.

Kekalahan pahit dan memalukan itu, sekaligus mengubur impian Belanda untuk lolos Piala Eropa 2016. Padahal, saat itu, Belanda merupakan tim yang diperhitungkan lolos dan bisa jadi calon juara Piala Eropa.

Malam ini, Minggu 27 JUni 2021 di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, pukul 23.00 WIB. Belanda yang tampil perkasa di penyisihan grup, akan bertekad memulangkan Rep Ceko sekaligus menghentikan langkah Ceko menuju perempat final.

Bermodal dengan meraih poin sempurna di penyisihan Grup C dengan mengantongi kemenangan disemua pertadingan dan tampil sebagai juara klasemen, skuad besutan Frank de Boer, sudah siap melumat Rep Ceko yang dalam gelaran Piala Eropa 2021 ini, terseok-seok di babak penyisihan grup.

Faktor keberuntungan membawa Rep Ceko bisa melaju ke babak 16 besar. Dengan menempatkan diri sebagai salah satu dari empat tim peringkat ke tiga klasemen terbaik di penyisihan Grup D

Meskipun demikian, Belanda tidaklah mengangap Rep Ceko lawan yang gampang. Frank de Boer menegaskan timnya harus kerja ekstra keras, bila ingin melaju ke babak selanjutnya.

“Kami harus menjadi yang terbaik untuk mendapatkan hasil bagus melawan Rep Ceko,” kata Frank de Boer dilansir dari laman resmi UEFA, Minggu 27 Juni 2021.

Menganalisis Kelemahan Belanda

Meskipun diatas kertas, Rep Ceko tak diunggulkan melawan Belanda kali ini. Pelatih Rep Ceko, Jaroslav Ilhavy mengklaim pihaknya sudah menganalisis kelebihan dan kelemahan Belanda.

Ilhavy menilai, Belanda sangat berbahaya dengan kualitas individu yang mumpuni dari sejumlah pemainnya. Untuk itu, Rep Ceko sudah menginstruksikan Tomas Vaclik dan Patrik Schick bisa on fire menghancurkan de Orange mala mini.

“Penampilan individu Tomáš Vaclik dan Patrik Schick dapat direplikasi seperti melawan Skotlandia. Kami memiliki peluang bagus untuk menang,” ungkap Ilhavy dengan penuh keyakinan.

INFO Terkait:

Prediksi susunan pemain

Belanda: Stekelenburg; De Vrij, Blind, De Ligt; Dumfries, De Jong, De Roon, Van Aanholt; Wijnaldum; Depay, Weghorst.

Pelatih: Frank de Boer.

Republik Ceko: Vaclik; Coufal, Celustka, Kalas, Mateju; Holes, Soucek; Masopust, Darida, Jankto; Schick.

Pelatih: Jaroslav Ilhavy.[andinova | red 01]

2 tanggapan untuk “Piala Eropa 2021: Panas Malam ini, Misi Balas Dendam 5 Tahun Silam Belanda Terhadap Rep Ceko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *