Piala Eropa 2021: Slowakia Pulangkan Raksasa Spanyol dari EURO 2020 Malam ini, Mungkinkah?

halaman7.com – Banda Aceh: Mungkinkah tim raksasa sekelas Spanyol yang bertabur bintang lapangan hijau, harus pulang malam ini?

Mengapa tidak! Timnas Spanyol akan menghadapi Timnas Slowakia dalam laga hidup mati dalam penyisihan Grup E Euro 2020, Rabu 23 Juni 2021, malam ini.

Spanyol kontra Slowakia ini akan digelar di La Cartuja, Seville. Harga mati, Spanyol yang berjulukan La Furia Roja harus menang jika tak ingin menanggung malu dihadapan publiknya sendiri.

Kemenangan Spanyol atas Slowakia, tak bisa ditawar-tawar lagi. Kalau bermain imbang, kondisi kritis tak menjamin keselamatan skuad yang diasuh Luis Enrique. Kecuali, dalam laga yang lain, Polandia berhasil mengalahkan Swedia yang saat ini bertengger dipuncak klasemen sementara Grup E.

Berbeda dengan Slowakia. Mereka hanya butuh bermain imbang saja dengan Spanyol. Tambahan 1 poin, sudah cukup membawa Merek Hamsik dkk melaju ke 16 besar.

Makanya, anak asuh Stefan Tarkovic ini, akan berjuang habis-habisan dengan mengerahkan tenaga dan taktik, guna menjinakan tim matador tersebut. Apalagi, jika melihat dua pertandingan sebelumnya Alvaro Morata hanya bermain imbang 1-1 dengan Polandia dan skor kacamata alais 0-0 lawan Swedia.

Sedangkan Slowakia, mampu mengatasi Polandia 2-1 dan mengaku kalah dari Swedia 0-1. Dalam Grup E ini, kesemua tim masih bisa lolos dan aman, bila dalam laga pamungkas nanti malam, saling mengalahkan lawan-lawannya.

Saat ini, Swedia berada di puncak klasemen dengan 4 poin. Menyusul di posisi kedua, Slowakia dengan 3 poin. Posisi ke tiga dan ke empat diisi Spanyol (2 poin) dan Polandia (1 poin0.

Sejauh ini, hanya Swedia yang sudah pasti lolos, meski dalam laga pamungkas mengalami kondisi buruk alias kalah dari Polandia. Sebab, 4 poin yang diraihnya, jadi jaminan sebagai peringkat ketiga terbaik nantinya.

INFO EURO 2020:

Perkiraan Susunan Pemain

Slowakia: Dubravka; Hubocan, Skriniar, Satka, Pekarik; Hrosovsky, Kucka; Mak, Hamsik, Haraslin; Duda.

Pelatih: Stefan Tarkovic.

Spanyol: Simon; Alba, Pau Torres, Laporte, Marcos Llorente; Pedri, Busquets, Koke; Olmo, Morata, Ferran Torres.

Pelatih: Luis Enrique.[andinova | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *