Piala Eropa 2021: Perjuangan Keras tak Kenal Lelah, The Blazer Sodok Rep Ceko Rebut Runner Up Grup D

halaman7.com – Glasgow: Dengan penuh semangat juang yang tinggi, Timnas Kroasia mampu mengubah peta kekuatan di Grup D Piala Eropa (euro 2020). Skuad asuhan Zlatko Dalic dengan perkasa menggulung Skotlandia dengan skor telak 3-1 di hadapan publiknya sendiri.

Dengan kemenangan ini, Timnas Kroasia yang berjulukan Vatreni (The Blazers) mengeser kedudukan Republik Ceko di posisi runner up klasemen akhir. Hingga meleloloskan mereka ke fase 16 besar.

Jalan Luka Modric dkk makin mulus, setelah di pertandingan lain Inggris mengalahkan Republik Ceko dengan skor tipis 1-0. Bermain di Stadion Wembley, Rabu 23 Juni 2021 dini hari, Inggris benar-benar ingin tidak mau malu di hadapan publiknya. Kemenangan 1-0 itu dicetak Raheem Sterling di menit ke 12.

Kebangkitan Kroasia dipertadingan terakhir ini, mengingatkan perjuangan Kroasia pada Piala Dunia 2018. Dimana, The Blazer mampu menembus partai final.

Di ajang euro sendiri, Prestasi Kroasia tidaklah buruk, bahkan bisa dibilang baik. Mereka bisa menembus runner-up pada 1960 dan 1968. Peringkat 4 pada 1976, Perempat Final di 1996.

Kemenangan Kroasia di Glasgow yang notabene markas Skotlandia ini, berkat andil Luka Modric dan Ivan Perisic. Modric yang kini merumput di Real Madrid ini memperbesar keunggulan dibabak kedua pada menit 62.

Rekan se tim Modric, yang merumput di Inter Milan, Ivan Perisic juga tak mau ketinggalan. Lewat golnya di menit ke 77, mengantar Kroasia unggul telak atas Skotlandia menjadi 3-1.

Dengan mengantongi 4 poin, sama dengan Republik Ceko, The Blazer berhak mendampingi Inggris di 16 besar. Posisi ini menyodok Rep Ceko, yang sebelumnya berada di puncak klasemen.

INFO Terkait:

Piala Eropa 2021: Babak Pertama, Inggris vs Ceko 1-0, Kroasia Kontra Skotlandia Imbang 1-1

Namun, akibat kalah 0-1 atas Inggris, Rep Ceko terlempar di peringkat tiga klasemen akhir grup D. Sebenarnya, Rep Ceko masih memiliki peluang besar untuk lolos ke 16 besar, lewat poin besar yang mereka peroleh ini.

Hanya saja, Rep Ceko harus bersabar menunggu dengan debar jantung yang tidak normal tentunya. Karena, masih menunggu hasil penyisihan grup lainnya yang masih belum selesai. [andinova | red 01]

Satu tanggapan untuk “Piala Eropa 2021: Perjuangan Keras tak Kenal Lelah, The Blazer Sodok Rep Ceko Rebut Runner Up Grup D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *