Piala Eropa 2021: Tuntaskan Dendam, Rep Ceko Bungkam Skotlandia 2-0 di Depan Publiknya

halaman7.com – Glasgow: Gol kedua yang diciptakan Patrik Schick pada menit ke 52 semakin memperbasar keunggulan Republik Ceko atas Skotlandia menjadi 2-0, dalam lanjutan penyisihan grup D, Piala Eropa 2021 (UERO 2020).

Republik Ceko kontra Skotlandia, Senin 14 Juni 2021 malam di Hampden Park, Glasgow ini juga menjadi ajang pembuktian balas dendam Rep Ceko atas dua kekalahan sebelumnya yang sempat di alami saat Nations League.

Bermain imbang dalam penguasaan lapangan, Skotlandia tak mampu memanfaatkan dukungan penuh dari publiknya. Banyak peluang yang dicitptakan sia-sia tanpa bisa menghasilkan gol.

Sebaliknya, Rep Ceko yang tampil penuh percaya diri berhasil memanfaatkan peluang. Dari enam kali tendangan mengarah ke gawang Skotlandia, mampu dikonversikan menjadi 2 gol.

Kemengan ini juga menjadi bukti bahwa Ceko tim yang tangguh dalam ajang resmi dunia. Sejak pecah dari Cekoslowakia, mereka hampir selalu lolos masuk putaran final Euro sejak 1996 di Inggris.

Para Piala Eropa 1996 itu, malah mereka tampil sebagai runner-up dan menjadi semifinalis 2004 di Portugal.

INFO UERO:

Pengalaman Berharga

Pelatih Ceko, Jaroslav Silhavy mengakui, dua pertemuan terdahulu itu sebagai pengalaman berharga guna memutarbalikkan nasibnya. Itu menjadi kenyatan dalam laga hari ini.

“Kami berharap pengalaman menghadapi Skotlandia akan berguna dan akhirnya kami bisa mengalahkan mereka,” kata Silhavy seperti dikutip Reuters.

Sedangkan Manajer Skotlandia Steve Clarke  yang melihat hanya Inggris dan Kroasia jadi penghalang besar, malah menjadi mimpi buruk bagi mereka. Sebab, Ceko dengan perekasa bisa memutar balik itu semua.

Dengan kemenangan yang meyakinkan ini, membuat Rep Ceko bertengger di puncak klasemen sementara dengan poin 3. Disusul Inggris pada urutan kedua dan Kroasia dan Skotlandia berada di posisi 3 dan 4.[andinova | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *