Plt Bupati Bener Meriah Perintahkan Kadis Koperasi UKM Buka Gerai Promosi

halaman7.com – Redelong: Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bener Meriah Dailami memerintahkan Kadis Koperasi dan UKM untuk membuka gerai UKM guna mempromosi hasil dari kabupaten berhawa sejuk itu.

Gerai-gerai untuk para pelaku UKM ini guna mempromosikan barang usahanya. Sehingga produk-produk yang dihasilkan dapat dinikmati masyarakat luas.

Dikatakan, Bener Meriah mempunyai lahan di Teritit. Kenapa tidak lahan tersebut. Digunakan untuk dibangun kios-kios kecil untuk para pelaku UKM dalam menjual barang usahannya.

“Pak Kadis tolong diusulkan. Agar dapat dibuat gerai-gerai untuk pelaku UKM dalam mempromosikan produk daganggannya,” pinta Dailami saat membuka peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia bagi pelaku Koperasi dan Usaha Kecil Menangah, Senin 14 Juni 2021 di aula Dinas Transmigrasi, Pante Raya.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Koperasi dan UKM Bener Meriah ini di ikuti sebanyak 30 peserta. Berasal dari para pelaku, koperasi dan UKM.

“Inilah tugas Pemerintah dalam mensejahterakan rakyatnya. Terutama dalam usaha-usaha kecil di Bener Meriah,” tambah Dailami.

Terkait modal, Dailami menyampaikan Bank Aceh Syariah sudah membuka modal usaha dengan program Dana KUR. Maka manfaatkanlah dana tersebut dengan baik untuk para pelaku UKM.

Meningkatkan SDM

Kadis Koperasi dan UKM Bener Meriah Ir Abadi dalam laporannya menyebutkan, tujuan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatakan SDM di bidang Koperasi dan UKM di Bener Meriah. Kegiatan akan berlangsung selama 3 hari. Dibagi menjadi dua gelombang.

“Peserta akan kita bagi menjadi dua bagian. Gelombang pertama 15 orang dan gelombang kedua 15 orang, ini dilakukan sesuai dengan Prokes,” ucapnya.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *