Walikota Sabang Raih Best Figure Excellence 2021

halaman7.com – Sabang: Walikota Sabang Nazaruddin SIKom meraih penghargaan sebagai Best Figure Excellence 2021, pada ajang The Figure Excellence Awards 2021 (Figur Pembawa Perubahan).

Penghargaan itu diterima Kepala Dinas Pariwisata Kota Sabang, Faisal ST MTP di Bali, Jumat 25 Juni 2021, malam.

Penghargaan Best Figure Excellence 2021, pada ajang The Figure Excellence Awards 2021 diselenggarakan Seven Media Asia dan didukung Asia Global Council. Penghargaan ini telah melalui penilaian yang komprehensif.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Sabang, Ady Akmal Shiddiq SIP mengatakan penghargaan ini merupakan apresiasi bagi Walikota Sabang sebagai sosok pemimpin daerah yang visioner. Dengan berbagai program inovasi dalam membangun daerah dan pendekatan kepada masyarakat.

“Syukur Alhamdulilah bapak Walikota Sabang mendapatkan penghargaan ini. Terpilihnya bapak Walikota berdasarkan kiprah dan dedikasinya dalam mengembangkan potensi wisata di  Kota Sabang. Juga sebagai tokoh masyarakat yang visioner,” kata kabag Prokopim Setda Kota Sabang, Minggu 27 Juni 2021.

Ady Akmal menjelaskan, Walikota Sabang dinilai berdasarkan survei, jejak digital dan wawancara langsung dengan masyarakat Kota Sabang. Sehingga atas rekomendasi tersebut Walikota Sabang berhasil mendapatkan penghargaan ini.

Lebih lanjut dikatakan, Walikota Sabang selama ini telah berhasil melakukan pendekatan kepada masyarakat melalui program-program sosial. Ini merupakan salah satu acuan dan dasar penilaian.

“Salah satunya yakni program Geunaseh yang yang merupakan program peningkatkan gizi dan kesehatan anak bagi anak-anak di Kota Sabang agar terhindar dari stunting,” jelas Ady Akmal.

Ady Akmal juga menambahkan, penghargaan ini diberikan kepada para figur-figur terbaik yang meliputi kepala daerah (pemerintahan). Perusahaan (swasta), Badan Usaha Milik Daerah, Badan Usaha Milik Negara. Kemudian pemimpin perempuan, legislatif, pendidikan, dan dari kalangan profesonal terbaik di Indonesia.[M Munthe]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *