Buka Hingga Larut Malam, Satu Warkop di Langsa Disegel

halaman7.com Langsa: Aparat TNI-Polri, Satpol PP Kota Langsa yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 menggelar razia pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 bagi pemilik dan pengunjung café, warung kopi (warkop), Minggu 11 Juli 2021 malam.

Razia pendisiplinan dan penegakan Prokes Covid-19 mengacu pada Intruksi Gubernur Aceh  Nomor 07/INSTR/2021 tanggal 20 Mei 2021. Tentang ketentuan batas jam operasional usaha masyarakat. Sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 diwilayah Kota Langsa.

Personel gabungan yang terdiri dari anggota Kodim Aceh Timur, Polres Langsa bersama Satpol PP Kota Langsa sebelumnya telah mensosialisasikan batas jam operasional warung kopi/cafe, swalayan, pusat perbelanjaan, mall, dan jenis lainnya di wilayah kota Langsa hingga pukul 22.00 WIB.

Dandim Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar melalui Perwira Seksi Operasi Kapten Inf Ahmad Suheri menyampaikan, dalam razia pendisiplinan dan penegakan Prokes Covid-19 kali ini. Tim gabungan melakukan penyegelan salah satu warung kopi dan memberikan surat pernyataan untuk tidak melanggar prokes kembali.

“Kali ini kita bersama dengan petugas gabungan menyasar lokasi Warkop yang berada di Jalan Cut Nyak Dhien Desa Kampung Jawa, Kota Langsa,” ujarnya.

Dikatakan, penerapan Prokes menjadi kunci penting pencegahan penyebaran Covid-19. Peran aktif masyarakat sangat membantu pemerintah juga petugas dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan razia pendisiplinan yang dibarengi edukasi Prokes  ini. Membawa dampak baik untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Langsa,” tutup Kapten Inf Ahmad Suheri. [Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *