Cari Kerjaan, Dua Pria Mengamuk di Kantor BPMA

halaman7.com Banda Aceh: Dua pria yang berinisial JD dan SW terpaksa diamankan aparat kepolisian. Pasalnya, kedua pria tersebut mengamuk dengan merusak meja dengan cara menendang dan pintu ruang kerja Wakil Kepala BPMA.

Tidak hanya sampai disitu, keduanya juga mengancam akan membakar Kantor Badan Pengelolahan Migas Aceh (BPMA), Senin 12 Juli 2021.

Aksi pengrusakan dan ancaman tersebut tidak berlanjut. Karena, Tim Opsnal Jatanras Polresta Banda Aceh terlebih dahulu mengamankan kedua pria tersebut.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto melalui Kabid Humas Kombes Pol Winardy, menyampaikan, kasus ini bermula saat kedua pria ini datang ke Kantor BPMA dengan maksud bertemu dengan Kepala BPMA.

Hanya saja saat resepsionis meminta tanda pengenal berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), keduanya tak mau menyerahkan. Dengan begitu, petugas resepsionis tidak memperkenankan keduanya masuk.

Karena merasa ditolak, keduannya mengamuk. Menendang meja resepsionis dan pintu ruang kerja Wakil Kepala BPMA. Sambil mengancam akan membakar kantor tersebut.

Melihat gelagat yang membaayakan, Tim Opsnal Polresta Banda Aceh yang mendapat laporan langsung bergerak cepat mencari kedua terduga pelaku. Tak butuh lama, hanya selang beberapa jam setelah kejadian, keduanya berhasil ditangkap di Kantor Dinas Tenaga Kerja & Mobilitas Penduduk (Disnaker Mobduk).

“Kedua pelaku mengaku kesal tidak diperkenankan menemui Kepala BPMA. Tujuan mereka ingin mendapatkan pekerjaan,” jelas Kabis Humas, Selasa 13 Juli 2021.

Saat ini, mereka diamankan di Polresta Banda Aceh. Keduanya berpotensi disangkakan Pasal 335 ayat 1 KUHP tentang pengancaman. Pasal 406 KUHP tentang Pengrusakan. Pasal 2 UU Darurat nomor 12 tahun 1951 terkait dengan senjata tajam.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *