Dua Kakak Beradik Diciduk Hendak Seludupkan Ganja 195 Kg dari Gayo Lues ke Medan

halaman7.com – Gayo Lues: Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Gayo Lues menangkap dua tersangka kakak beradik yang hendak menyeludupkan ganja 8 goni atau seberat 195 kilogram ke Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Dalam pengungkapan kasus ini, lima tersangka berhasil lolos dan dijadikan Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustaman di dampingi Wakapolres Kompol Muhammad Wali, dan Kasatresnarkoba Iptu Darli, Kamis 1 Juli 2021 mengatakan, ganja itu rencananya akan dibawa ke Medan, Sumatera Utara.

“Tersangka yang diamankan berinisial SB dan IA, warga Kampung Padang, Kecamatan Terangun, Gayo Lues,” terang Kapolres.

Dikatakan, kakak beradik tersebut ditangkap pada Minggu 20 Juni 2021 dini hari. Dalam sebuah razia di jalan pegunungan Persada Tongra, Kecamatan Terangun, Gayo Lues.

Selain dua tersangka dan ganja 195 kilogram, polisi juga mengamankan dua unit mobil minibus dalam kasus tersebut.

Satres Narkoba Polres Gayo Lues, juga telah menetapkan 5 orang lainnya sebagai DPO dalam kasus itu. Polisi juga sudah mengantongi nama mereka.

Dalam konferensi pers yang berlangsung di halaman Mapolres setempat. Kapolres menyebutkan kasus ini baru dipublikasikan hari ini, karena sebelumnya masih dalam tahap pengembangan.

Dikatakan Kapolres, keduanya mengaku hanya sebagai kurir dengan bayaran Rp2 juta perorang per sekali bawa. Mereka juga mengaku baru sekali ini melakukan pekerjaan sebagai kurir ganja tersebut.

Dua tersangka ini mengaku dibayar Rp2 juta perorangannya oleh JS yang diduga pemilik ganja tersebut. Saat ini JS dan pelaku yang melarikan diri sudah masuk dalam DPO oleh Polres Gayo Lues.

Ditambahkan, tersangka dikenakan pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 115 ayat (2) Jo Pasal 111 ayat (2) UU RI No 32 Tahun 2009 tentang narkoba. Ancaman pidana maksimal 20 tahun penjara, paling singkat 6 tahun atau pidana denda maksimum Rp8 miliar.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *