Kubur Impian Inggris, Italia Juara EURO 2020 Lewat Adu Penalti

halaman7.com London: Akhirnya Italia mengulangi masa kejayaan pada 1968. Tim Azzurri keluar sebagai juara Piala Eropa 2021 (Euro 2021) lewat drama adu penalti. Dengan skor 3-2 setelah dalam waktu normal bermian imbang 1-1.

Inggris kali ini kembali menuai sial dalam ajang resmi Piala Eropa. Nasib kurang berutung ini, sebenarnya jauh lebih baik dari reputasi Inggris selama ini. Karena, baru kali inilah Inggris bisa masuk final.

Dalam laga Adu Penalti, yang disaksikan penerus tahta kerajaan Inggris, Pangeran George, The Three Lions harus menelan pil pahit. Setelah dua penendang pinaltinya gagal mengeksekusi si kulit bundar dari titik putih.

Penedang ketiga Inggris Marcus Rashford gagal mengeksekusi, setelah tendangannya jauh melenceng keluar gawang. Sedangkan penendang ke empat Jordan Sancho, eksekusinya berhasil di blok Donnarumma.

Donnarumma tampil sebagai pahlawan bagi Italia dalam laga tersebut. Tampilannya yang cemerlang dalam menggagalkan tendangan penalti pemain Inggris.

Disamping itu, Leonardo Bonucci terpilih menjadi Star of the Match dalam laga tersebut. Pemain berusia 34 tahun itu berkontribusi besar membawa Italia juara, setelah golnya di babak kedua membuyarkan impian Inggris.

INFO Terkait:

Sedangkan dua penendang terakhir Inggris dan Italia sama-sama  gagal mengeksekusi penalty. Dengan begitu Italia berhasil keluar sebagai juara Piala Eropa 2021. Ini semakin memperpanjang rekor kemenangan Italia atas Inggris.[andinova | red 01]

Satu tanggapan untuk “Kubur Impian Inggris, Italia Juara EURO 2020 Lewat Adu Penalti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *