Pelajar asal Montasik Meninggal Terseret Arus di Lhoknga

halaman7.com Aceh Besar: Seorang pelajar asal Gampong Baroeh, Kecamatan Lamnga Montasik, Aceh besar, MK yang masih berumur 10 tahun, meninggal dunia akibat terseret arus di Pantai Lhoknga, Aceh Besar.

Pjs Danramil Lhoknga, Pelda Bustami, mengatakan, kejadian ini berawal, saat korban bersama rombongan yang berjumlah delapan orang, Kamis 22 Juli 2021 sekitar pukul 16.30 wib mendatangi pantai Lhoknga atau tepatnya di depan PT SBA.

Saat  sedang mandi di pantai korban terseret arus. Mahmudin dan Muhammad Zubir yang melihat kejadian itu berusaha menolong dengan menarik tubuh korban.Tiba-tiba ombak besar datang dan menyeret  korban ke tengah.

“Korban berhasil ditemukan dan dibawa ke tepi pantai. Namun akibat terlalu banyak terminum air laut korban kesulitan bernafas, tubuh lemas dan kepala pusing,” jelas Pelda Bustami.

Beberapa saat kemudian, personel Koramil dan Polsek Lhoknga yang mendapat informasi perihal kejadian tersebut mendatangi lokasi kejadin. Segera membawa korban ke Puskesmas Lhoknga untuk mendapat perawatan.

Sesampainya di Puskesmas, korban di nyatakan telah meninggal dunia,” ujar Pjs Danramil.

Sekitar pukul 18.05 wib korban diserahkan ke keluarga untuk dibawa pulang menggunakan mobil ambulance puskesmas Lhoknga .

Pelda Bustami mengingatkan warga untuk hati-hati bila mandi di lokasi tersebut. Sebab, pantai tempat itu berarus deras.Kontur pasirnya tidak landai namun terdapat cekungane di pantainya.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *