Polresta Banda Aceh Siagakan Alsus Satsabhara Hadapi Banjir

halaman7.com Banda Aceh: Polresta Banda Aceh mensiagakan Alat Khusus (Alsus) Sabhara menghadapi banjir yang bisa saja terjadi di ibukota Provinsi Aceh.

Untuk itu, Satsabhara Polresta Banda Aceh telah melakukan apel Alsus kesiapan pencegahan terjadinya banjir  di Banda Aceh, Jumat 9 Juli 2021, sore.

Kegiatan apel tersebut dipimpin Kasat Sabhara AKP Mawardi, yang dihadiri Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto.

Kapolres langsung melakukan pengecekan kesiapsiagaan anggota dan kondisi alat dalam menghadapi curah hujan cukup tinggi di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar yang berpotensi terjadinya bencana alam.

Kapolresta mmengatakan seluruh personel Satsabhara harus siap siaga menghadapi musim hujan seperti saat ini.

“Seluruh personel Satsabhara harus siap siaga dalam menghadapi musim hujan, karena ada beberapa lokasi di wilayah hukum Polresta Banda Aceh rawan banjir,” ucap Kapolresta.

Patroli Banjir

Petugas Satsabhara Polresta Bamda Aceh juga melakukan patroli mengecek perkembangan debit air Krueng Daroy dan pemukiman penduduk.

Patroli pengecekan debit air yang dilakukan anggota Satsabhara Polresta Banda Aceh ini bertujuan, apabila debit air sungai tiba-tiba naik. Maka dengan segera diberitahukan kepada warga masyarakat. Untuk segera bersiap-siap mengamankan barang-barang perabotan rumah maupun barang-barang berharga dan persiapan pengungsian.

Kasat Sabhara AKP Mawardi, mengatakan dengan curah hujan yang tinggi dan untuk mengantisipasi datangnya banjir. Anggota Satsabhara Polresta Banda Aceh rutin patroli untuk mengecek perkembangan debit air sungai.

“Pemukiman penduduk yang dilakukan pengecekan serta pemantauan antara lain Garut dan Villa Buana Gardenia, Lampasie Eungking, Aceh Besar,” ujarnya.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *