Pramuka SWK Binaan Kodim Aceh Barat Juara Umum

halaman7.com – Aceh Barat: Kontingen Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) perwakilan Kodim Aceh Barat berhasil juara umum dalam ajang Perkemahan dan Perlombaan Pramuka yang digelar Kodam lskandar Muda secara terpusat di Bumper Jantho Kabupaten Aceh Besar.

Bahkan dalam kompetisi tersebut, Kontingen SWK dari MAN 1 Aceh Barat yang merupakan binaan Kodim Aceh Barat dinobatkan sebagai juara umum.

Perkemahan SWK berlangsung selama empat hari. Sejak 4-7 Juli 2021. Memperlombakan lima Krida. Yakni navrad, survival, penanggulangan bencana alam, mountenering dan pionering serta ditambah perlombaan memacu adrenalin (Outbownt).

Kontingen Kodim Aceh Barat menyabet empat piala. Juara 1 (mountenering dan navrat putra serta PBA dan pionering Putri. Tidak hanya itu, kontingen ini juga menyumbangkan 2 trofi sebagai juara ke 2 pionering putra dan mountenering putri.

Secara keseluruhan Kontingen Pramuka SWK Kodim Aceh Barat berhasil membawa pulang enam piala.

Pembina pendamping Kontingen Pramuka SWK Kodim Aceh Barat, Serka Juni Asman mengatakan, setidaknya ada 10 kontingen SWK yang mengikuti ajang ini. Kodim Aceh Barat sendiri mengirimkan 12 putra-putri terbaik yang sudah melalui mekanisme berbagai seleksi.

Dandim Aceh Barat Letkol lnf Dimar Bahtera, yang mendapatkan kabar baik ini tidak kalah gembiranya.

“Kami sebagai pembina ataupun pembimbing selalu menanamkan sifat semangat. Saling mensupport satu sama lainnya,” ujar Dandim.

Para peserta ditekankan, selalu kobarkan kekompakan dalam berbagai even apalagi perlombaan. Karena pasti tidak mudah melawan kontingen lainnya. Perlu adanya strategi dan amunisi yang banyak serta keteguhan dan ketelitian.

“Adik-adik kita telah membuktikan. Berkat kerja keras dan usaha serta diiringi doa. Akhirnya mereka memang layak dibanggakan. Setidaknya mereka telah mencatatkan nama baik dan mengharumkan Aceh Barat di kancah Kodam lskandar Muda maupun tingkat Provinsi,” pungkas Dandim.[ril | red 01]

Satu tanggapan untuk “Pramuka SWK Binaan Kodim Aceh Barat Juara Umum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *