Saksi Kunci Keberadaan Jokowi Semasa Kerja di KKA Meninggal Dunia

halaman7.com – Takengon: Sahabat sekaligus saksi kunci keberdaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) semasa masih kerja di PT Kertas Kraf Aceh (KKA) Bener Meriah, Armiya meninggal dunia, Sabtu 10 Juli 2021 pukul 08.00 Wib di Takengon.

Kabar meninggalnya Armiya ini disampaikan, Khalisuddin, penulis buku “Jejak Jokowi di Gayo”, lewat pesan WhatsApp.

Armiya meninggal dunia dalam usia 58 tahun. Almarhum meninggalkan seorang istri, Siti Rahma (55 tahun) dan tiga orang anak.

“Alamrhum dimakamkan di Bur Mine, Bebesen, Aceh Tengah, selepas Shalat Ashar waktu setempat,” ujar Khalis yang juga tokoh pers di Gayo.

Dalam buku “Jejak Jokowi di Gayo”, Almarhum mengaku sering diajak Jokowi untuk shalat Jumat di Masjid Al-Mutaqin, Simpang Balik, Bener Meriah. Dipilihnya masjid ini, karena dekat dengan komplek Villa Merah, yang merupakan perumahan bagi karyawan KKA.

Terakhir, almarhum berjumpa Jokowi pada 2 Maret 2016. Saat itu, Presiden Jokowi meresmikan Bandara Rembele, Bener Meriah. Saat makan siang di salah satu rumah makan di Bener Meriah, Almarhum sempat diangkat Paspampres untuk didudukan satu meja bersama Jokowi.

Almarhum saat itu tidak bisa berjalan sempurna, karena salah satu kakinya di amputasi. Makanya, diangkat Paspampres untuk bisa masuk dan makan bersama Jokowi. Itulah pertemuan terakhir Armiya bersama Jokowi hingga akhir hayatnya ini.[andinova | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *