SMAN 3 Langsa Juara Krida Navrat Kemah Wira Kartika Se Aceh

halaman7.com – Aceh Besar: Navigator Putri SMA Negeri 3 Langsa binaan Kodim Aceh Timur juarai Krida Navrat Kemah Wira Kartika se Aceh di Jantho, Aceh Besar, 4-7 Juli 2021.

Tim putri yang terdiri dari, Nisrina, Cut Nurul Andika, Nazlia Ramadhani. Adinda Abellia Mutiara, Aprilia Wahyu Fitriana, Farah Mustika Amanda. Tim dibawah binaan Sertu Joni, tampil mimpuni dalam ajang ini.

Kepala SMA Negeri 3 Langsa, Suhafrinal mengharpkan prestasi ini menjadi motivator bagi siswa-siswa lainnya yang bernaung dalam kegiatan ekstrakurikuler SMA Negeri 3.

Di samping itu, sebut Suhafrinal, kegiatan tersebut sangat efektif untuk upaya menumbuhkan peserta didik yang berkarakter, memiliki wawasan kebangsaan, rasa cinta tanah air. Demi menjaga keutuhan Negara  Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Karenanya, kegiatan pramuka ini menjadi penting di sekolah-sekolah. Kita harapkan sekolah-sekolah agar lebih meningkatkan eksistensi kepramukaan tersebut,” ujarnya.

Ketua Komite SMA Negeri 3 Langsa, Eddy Khalil menambahkan, pihaknya selalu mensupport para siswa untuk terus melakukan berbagai kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Hal ini sebagai menumbuhkan jiwa kemandirian siswa dan menambah wawasan untuk bisa terus berprestasi.

Apalagi, lanjutnya, komite sekolah telah banyak membiayai kegiatan kesiswaan. Tentu berharap terus berprestasi untuk mengharumkan nama sekolah, dan mengharumkan nama Kota Langsa secara umum.

“Selamat kepada para siswa yang meraih juara 1 Krida Navigasi Darat Kemah Wira Kartika se Aceh di Jantho,” ucap Eddy Khalil.

INFO Terkait:

Bersyukur

Dandim Aceh Timur, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang diraih Pramuka binaannya. Meraih juara Krida Navigasi Darat Kemah Wira Kartika se Aceh.

“Alhamdulillah, mereka adik-adik Pramuka dari SMA 3 Langsa meraih juara dalam lomba tersebut. Mengalahkan para pesaingnya dari beberapa binaan Kodim lainnya,” ujarnya.

Selama pembinaan, Saka Wira Kartika dididik dan dilatih tentang pembinaan mental. Kekompakan dan kebersamaan dalam tim maupun hal-hal lain yang berkaitan dengan kecakapan. Diantaranya membantu penanggulangan bencana alam, ilmu navigasi darat dan survival di alam liar.

Dandim Alumni Akmil 2001 tersebut berharap dengan modal prestasi ini, adik-adik Pramuka SMA 3 Langsa dapat meningkatkan rasa percaya diri. Untuk terus berlatih dan belajar.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *