Sri Yulia Terpilih Jadi Ketua IBI Aceh Tenggara

halaman7.com Aceh Tenggara: Sri Yulia terpilih sebagai Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Aceh Tenggara, dalam Musyawarah Cabang (Muscab) III, Minggu 18 Juli 2021.

Sri Yulia terpilih untuk masa bakti 2018-2023. Ini merupakan priode kedua IBI Aceh Tenggara di bawah pimpinan Sri Yulia.

Ketua Panitia yang juga sebagai Komisi 5 pemilihan yang ditunjuk PD IBI Aceh, Hayati Rahmi mengatakan, selayaknya, Muscab ini sudah dilaksanakan sejak 2018 lalu. Namun, terkendala dalam banyak hal, termasuk kondisi daerah dengan adanya pandemic Covid-19 ini.

“Akhirnya, atas kesepakatan bersama dan persetujuan PD IBI Aceh, Muscab ini akhirnya bisa diselenggarakan juga,” ujar Hayati Rahmi, selaku Ketua Komisi 5 Muscab IBI Aceh Tenggara.

Dikatakan, dalam Muncab ini ada enam orang yang mencalonkan diri. Dari enam orang ini dipilih 5 orang.  Dari lima orang ini yang memiliki suara terbanyak, ditetapkan sebagai Ketua IBI Aceh Tenggara.

Muscab ini sendiri dibuka secara langsung oleh PD IBI Aceh yang dilakukan secara virtual. Sedangkan, dalam proses pelaksanaannya ditunjuk Hayati Rahmi sebagai pelaksana dalam musyawarah tersebut.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, tanpa ada kendala. Para pengurus ranting juga sangat antusias dalam Muscab ini,” ujar Hayati via telepon selularnya, Senin 19 Juli 2021.

Saat penutupan, Hayati mewakili PD IBI Aceh menyelempangi ketua terpilih dan menyerahkan SK hasil Muscab tersebut. Ketua terpilih diberi waktu untuk menyusun kepengurusan IBI Aceh Tenggara priode 2018-2023.[andinova | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *