Wujudkan Aceh Barat Bebas Covid, Pemkab, TNI-Polri Gelar Vaksinasi Massal Gratis

halaman7.com Aceh Barat: Demi menggenjot angka vaksinasi nasional. Pemerintah Aceh Barat melalui Dinas Kesehatan bekerjasama dengan TNl-Polri mengadakan program vaksinasi massal gratis di Lapangan Teuku Umar, Meulaboh Senin 12 Juli 2021.

Sesuai rencana, vaksinasi massal secara gratis ini akan dilakukan selama 7 hari. Pada 12-18 Juli 2021. Ini tidak hanya untuk mensukseskan serbuan vaksinasi nasional saja.Tetapi sekaligus mewujudkan Aceh Barat yang sehat dan produktif bebas dari Covid-19.

Dandim Aceh Barat Letkol lnf Dimar Bahtera, selaku Wakil Ketua 1 PPKM Mikro Aceh Barat mengatakan, vaksinasi massal tersebut diperutukkan terutama bagi Lansia dan masyarakat umum. Termasuk untuk pelayan publik yang terlewatkan.

Untuk di Aceh Barat dosis vaksin yang tersedia sekitar 31 ribu vial. Hingga kini telah terpakai sekitar 8 ribuan. Vaksin massal tujuh hari ini ditargetkan habis 7 ribu vial, dimana per hari seribu vial.

“Jika stok menipis. Maka otomatis akan langsung terupdute secara sistemik dan online oleh Pusat maupun Provinsi. Sehingga bisa didukung atau disuplay dengan cepat,” ungkap Letkol Dimar.

Namun, lanjut Dandim, untuk menjadi penerima vaksin ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi. Salah satunya adalah tidak dalam keadaan sakit dan sudah berusia diatas 12 tahun.

“Proses vaksinasi sangatlah mudah, silahkan datang ke lokasi Faskes cukup menunjukkan KTP. Mencantumkan nomor HP yang aktif dan mengikuti tahapan vaksinasi secara tertib,” imbuh Letkol Dimar

Letkol Dimar berharap, semoga vaksinasi massal ini bisa mengurangi kemungkinan transmisi virus demi mencapai herd immunity (kekebalan tubuh) masyarakat.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *