Kematian Akibat Covid-19 di Banda Aceh Mengerikan, Per Hari Dua Orang Meninggal Dunia

halaman7.com Banda Aceh: Tingkat kematian warga akibat Covid-19 di Banda Aceh sangat mengerikan. Dimana, perhari tercatat dua orang meninggal dunia.

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan Banda Aceh dengan PPKM level 4. Rata-rata dalam sepekan ada 65 orang yang positif Covid-19. Meninggal dua orang perhari, dan terpapar positif ada 3 orang perhari.

“Ini menunjukan tingkat penularan virus yang luar biasa,” ujar Aminullah, Kamis 12 Agustus 2021.

Karenanya, walikota mengimbau masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi demi kesehatan bersama.

Dinas Kesehatan Aceh merilis update data cakupan vaksinasi Covid-19 dosis 123 di Aceh bagi tenaga kesehatan, petugas publik, masyarakat rentan, umum, dan remaja.

Per Kamis, 12 Agustus 2021, capaian vaksinasi dosis 1, Banda Aceh menempati peringkat pertama dengan jumlah vaksinasi mencapai 52,7 persen. Disusul Aceh Barat Daya 25,9 persen, kemudian Langsa 25,6 persen. Capaian terendah oleh Aceh Besar dan Aceh Utara 10,3 persen.

Banda Aceh kembali menempati peringkat pertama vaksinasi Covid-19 dosis kedua dengan jumlah cakupan vaksinasi sebesar 28,5 persen. Disusul Kota Sabang 13,6 persen dan Kota Langsa 12,1 persen. Cakupan vaksinasi terendah diduduki oleh Aceh Besar dan Simeulu dengan cakupan vaksinasi masing-masing 4,5 persen.

Banda Aceh menjadi kota yang pertama di Aceh yang melakukan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga dengan jenis Moderna. Dilaksanakan pada Selasa, 10 Agustus 2021 di kantor Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh.

“Mari senantiasa kita mengikuti protokol kesehatan. Seperti mencuci tangan pakai sabun. Memakai masker, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan,” ujarnya.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *