Lewat Dana Desa, Ramung Musara Mampu Tingkatan Ekonomi Warga

halaman7.com – Gayo Lues: Program pembangunan desa pada 2020 lewat beberapa pembangun kini telah dimanfaatkan rasanya oleh masyarakat Desa Ramung Musara, Kecamatan Putri Betung, Gayo Lues.

Kepala Desa Ramung Musara, Saripudin mengatakan, dengan anggaran Dana Desa yang bersumber dari APBN 2020. Bisa membangun gedung pendidikan. Seperti gedung sekolah Pendidikan Anak Sekolah Dini (PAUD). Termasuk membangun gedung serba guna desa.

Disamping itu, melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dibagikan untuk 95 Kepala Keluarga (KK) juga bisa meningkatkan ekonomi rakyat. Pada 2021, BLT  bertambah menjadi 104 KK.

“Lewat pembangunan gedung tersebut dapat di manfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat.Begitu juga PAUD bisa membantu anak-anak di desa kami,” ujar Saripudin, Kamis 26 Agustus 2021.

Saripudin mengharapkan, warga yang menerima BLT hendaknya dapat menggunakan dan memanfaatkannya dengan baik. Seperti untuk modal usaha maupun modal lainya. Intinya untuk meningkatkan perekonomian warga.[Acim |red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *