Mahasiswa Brebes Tanam Pohon, Sebagai Bentuk Kepedulian Bumi

halaman7.com – Brebes: Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Muhadi Setiabudi, melakukan tanam pohon, bersinergi dengan BPDAS (Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai-Hutan Lindung) Pemali-Jratun, Desa Baros, Kecamatan Ketanggungan, Brebes.

Penanaman pohon untuk penghijauan ini untuk, mengurangi polusi udara. Mengedukasi masyarakat dalam upaya kepedulian terhadap lingkungan dan sebagai upaya pencegahan dini. Karena Brebes sudah beberapa kali terdampak banjir bandang.

Koordinator kegiatan, Aris Sutanto yang juga menjabat Presiden Forum Pengusaha Muda Brebes, mengatakan, ada beberapa bibit pohon. Mulai bibit ketapang kencana, jambu biji, rambutan, duren, flamboyan. Semua bibit pohon di dapat dari Persemaian Permanen BPDAS.

Bibit diberikan langsung Sapto Wibowo. Bibit pohon yang diterima berjumlah 279. Dengan 10 jenis bibit pohon. Ditanam di ruas jalan Desa Rungkang.

“Selain dibagikan kepada masyarakat untuk ditanam di pekarangan rumah. Kita juga melakukan penanaman di ruas jalan bersama Ikatan Remaja Masjid Al-Iklas Rungkang,” ucap Aries, Selasa 24 Agustus 2021.

Semoga dengan kegiatan ini. Upaya penghijauan di Desa Rungkang, banyak yang mencontoh. Bisa di ikuti 17 kecamatan di Kabupaten Brebes.

“Semoga semakin gencar dan menjadi fokus perhatian pemerintah daerah,” ujarnya.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *