Mahasiswa Harus Rubah Mindset, Tidak Hanya Berpatok Kerja di Pemerintahan

halaman7.com – Aceh Tamiang: Wakil Bupati Aceh Tamiang T Insyafuddin membuka kegiatan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) Tasmara yang digelar BEM FKIP Universiras Samudera (Unsam), Langsa di Kampung Bengkelang, Kamis 26 Agustus 2021.

Wabup sangat mengapresiasi kegiatan PHP2D BEM FKIP Unsam. Program ini merupakan inovasi yang sangat baik. Karena bertujuan untuk memberdayakan masyarakat melalui Program Produksi Lele Sale.

Menyemangati para mahasiwa, Wabup memotivasi mereka dengan nasehat agar seorang mahasiswa harus membangun mindset berwirausaha. Bukan sebaliknya berpatok dengan berkarir di pemerintahan atau swasta.

“Jika mindset tersebut sudah terbangun, maka dapat membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas,” ujar Wabup.

Menurut Wabup, di negara China 35 persen mahasiswa lulusan universitas membuka usaha. Sementara di Indonesia hanya 1 persen mahasiswa lulusan universitas yang ingin berwirausaha.

“Hendaknya adik-adik mahasiswa Unsam bisa merubah mindsetnya. Agar ketika lulus kuliah nanti bukan menjadi pencari kerja. Tetapi jadilah pembuka peluang kerja dengan berwirausaha,” ujar Wabup.

Semangat Muda

Wabup meyakini semangat besar yang dimiliki anak muda akan melahirkan inovasi-inovasi. Bukan hanya sebatas produksi lele sale saja tapi juga inovasi dibidang lainnya.

“Tetaplah belajar dari segala hal. Disiplin dan serius adalah kunci agar program ini terwujud dan berjalan,” pesan Wabup.

Wakil Dekan Akademik FKIP Unsam, Drs T Junaidi MPd, mengatakan kegiatan (PHP2D) di danai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Tujuan kegiatan ini menghasilkan output yang dapat menjadi produk unggulan bagi Kampung Bengkelang. Sehingga membantu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *