Masyarakat Memiliki Kesempatan Luas dalam Memberantas Narkoba

halaman7.com Pidie Jaya: Masyarakat Desa Bersinar Gampong Alue Mee, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya (Pijay) mendapat Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggiat P4GN, Kamis 12 Agustus 2021.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut, Kepala BNNK Pijay, AKBP Fakhrurrozi. Kasat Res Narkoba, Iptu Rahmad dan Kepala Bappeda Pijay, Saiful.

Kasat Res Narkoba Polres Pijay, Iptu Rahmat, mengatakan, masyarakat mempunyai kesempatan yang seluas-luasnyanya berperan serta membantu Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkotika.

“Masyarakat mempunyai hak dan tanggung jawab dalam upaya P4GN dan prekursor narkotika,” ujarnya.

Dikatakan, hak masyarakat dalam upaya P4GN diwujudkan dalam bentuk memberikan Informasi adanya dugaan telah terjadi tindak pidana narkotika dan prekursor narkotika.

Masyarakat dapat melaporkan kepada pejabat berwenang atau BNN jika mengetahui adanya penyalahgunaan atau peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika.

Dengan terbentuknya Satgas Penggiat P4GN, Kaat res Narkoba berharap untuk secara bersama-sama bergerak dan dapat menekan peredaran gelap narkoba. Ini dimulai dari Desa Bersinar dan Kampung Tangguh Anti Narkoba yang sudah terbentuk.

“Ada tiga Pilar yang harus kita kuatkan. Rapatkan barisan baik Desa Bersinar ataupun Kampung Tanggung Anti Narkoba, yaitu Babinsa, Babinkamtibmas dan Geuchik,” ujarnya.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *