Pantau PPKM dan Perkembangan Covid-19 Hingga ke Desa

halaman7.com – Aceh Timur: Kehadiran Babinsa dan Bahabinkamtibmas di desa sangat besar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini selalu aktif dan turun langsung ke lapangan guna memonitoring perkembangan kehidupan dinamika masyarakarat desa, termasuk dimasa masa pandemi  Covid-19 seperti saat ini.

“Babinsa dan Bhabinkamtibmas kami selalu aktif dan rutin memantau kegiatan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di desa selama pandemi ini,” ujar Kepala Desa Bandrong, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Madsar, Senin 23 Agustus 2021.

Babinsa Koramil Peureulak, Kodim Aceh Timur, Koptu Bambang Pramono bersama Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak, Brigadir Syukron rutin  melakukan anjangsana ke Posko PPKM. Sekaligus monitoring perkembangan Covid-19 di wilayah Desa Bandrong.

“Kami hadir untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat secara umum. Terkait dengan penyebaran Covid-19 di Desa Bandrong,” ujar Koptu Bambang.

Pihaknya juga mengimbau petugas Posko agar tetap menjaga kesehatan. Ingat 3M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Terpenting tetap semangat dan laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Brigadir Syukron menambahkan kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri bersama aparat pemerintahan desa. Dalam rangka menyukseskan kebijakan pemerintah mengenai PPKM Berbasis Mikro. Sebagai motivator dalam memutus mata rantai Covid-19.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *