Percepat Pemberian Izin UMKM, DPMPTSP Siapkan Petugas Pemandu

halaman7.com – Banda Aceh: Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satunya dengan menyediakan petugas pemandu layanan aplikasi perizinan online pada front office Mal Pelayanan Publik (MPP).

Kepala DPMPTSP Banda Aceh Muchlish SH melalui Kepala Bidang Pelayanan Pengaduan, informasi dan Pelaporan, Bujang Sahputra SKom mengatakan, petugas pemandu layanan ini ditugaskan untuk mendampingi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Dalam memperoleh layanan sistem daring penerbitan izin usaha Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA).

“Tugas mereka memandu proses pendaftaran perizinan berusaha OSS-RBA yang dapat diakses di laman oss.go.id,” kata Bujang, Senin 23 Agustus 2021.

Selain itu, petugas pemandu layanan juga ditugaskan untuk memandu proses pendaftaran perizinan online sicantik cloud yang di akses di sicantikui.layanan.go.id. Juga melaksanakan tugas berupa koordinasi dan konsultasi persyaratan dokumen perizinan.

“Petugas juga akan mengoreksi kelengkapan berkas syarat syarat perizinan. Serta memberikan informasi administrasi dan teknis yang dibutuhkan dalam proses pendaftaran izin,” lanjutnya.

Diharapkan dengan adanya petugas pemandu layanan ini. Dapat membantu UMKM serta pelaku usaha lainnya dalam mengembangkan bisnisnya di Banda Aceh sesuai dengan komitmen Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman.

“Ini juga salah satu upaya menumbuhkan UMKM di Banda Aceh sesuai dengan arahan Walikota Banda Aceh,” ujarnya.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *