SMKN 2 Kota Bekasi Lawan Covid-19 Lewat Fogging Disinfektan AG 800

halaman7.com – Bekasi: Guna menghalau virus, termasuk virus Covid-19, SMKN 2 Bekasi, mencoba lewat fogging disinfektan Air Guard (AG) 800. Ini sebagai bentu kewaspadaan penuh dan mengantipasi terpaparnya guru, siswa dan pegawai SMKN 2 Kota Bekasi.

Demo fogging ini telah dilakukan pada Kamis, 26 Agustus 2021 di sekolah tersebut. Ini berkat kerja sama dengan PT Gusriman Prima Jaya.

“Pihak sekolah telah melakukan demontrasi pengoperasian mesin fogging disinfektan AG-800,” kata Tarmizi Age salah seorang Marketing Asistant perusahaan penjualan AG-800, Jumat 27 Agustus 2021.

Kepala SMKN 2 Bekasi Dr B Agus Wimbadi MPd diwakili Alimuddin ST Wakil Kepsek Bidang Sarana menyatakan, sejak awal pandemi Covid-19 di Indonesia, pihaknya telah melakukan berbagai antisipasi terpaparnya guru, pegawai dan siswa.

Agus Wimbadi, menimpali, pihaknya tidak ingin sekolah menjadi pusaran pandemi Covid-19. Makanya, berbagai usaha efektif dan berkelanjutan sesuai Prokes yang ditetapkan pemerintah.

“Kami berusaha agar sekolah memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Meskipun pembelajaran tatap muka belum diberlakukan secara efektif,” ujarnya

Menurut Agus, pihaknya terus mengupayakan semua ruang dan peralatan belajar mengajar selalu steril dengan  berbagai cara dan pendekatan yang strategis. Pernyataan itu diamini Erma Octavia ST, Kepala Program keahlian Tehnik Elektronika Industri.

Demonstrasi mesin fogging disinfectant AG-800 tersebut mendapat apresiasi dari sejumlah guru yang sedang mengikuti training control industry. Bahkan sangat berharap agar mesin fogging AG-800 segera dimiliki. Karena sangat praktis dan tidak perlu fogging setiap hari.

“Cukup setiap dua minggu sekali untuk ruangan tertutup,” ujar Tarmizi Age.

Sementara itu perwakilan PT Trisha Jaya Elektrindo, importir mesin fogging AG-800, Mohd Sarwani ST mengatakan akan mendemonstrasikan mesin fogging AG-800 tersebut ke berbagai satuan pendidikan wilayah DKI, Jawan Barat, dan Banten

Pemogingan juga akan dilakukan secara langsung di masjid pada setiap hari Jumat. Sesuai kesempatan dan ketersediaan liquid FLD-05. Ingredient-nya terdiri dari: o-Cymen-5-ol, Glycerol, water, 1,2-Propylene glycol, Pine oil dan Triethylene glycol.

Untuk sementara waktu tutur Sarwani, mesin fogging AG-800 hanya diperjualbelikan PT Trisha Jaya Elektrindo dan distributornya. Sampai saat ini sparepart dan liquid masih original dengan daya tahan mesin minimal lima tahun. Apabila digunakan secara normal sesuai petunjuk dengan garansi satu tahun serta servise pasca garansi berakhir tetap dilayani secara prima.[ril | red 01]

Satu tanggapan untuk “SMKN 2 Kota Bekasi Lawan Covid-19 Lewat Fogging Disinfektan AG 800

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *