CPNS Aceh Barat Dibekali Wasbang

halaman7.com –Aceb Barat: Para CPNS di Aceh Barat dibekali wawasan kebangsaan (Wasbang). Hal ini agar semangat persatuan dan kesatuan CPNS tidak memudar atau bahkan longgar.

Wawasan kebangsaan itu diberiikan Danramil Johan Pahlawan, Kapten Inf Hendra Saputra. Pembekalan Wasbang dan Bela Negara (Belneg) diberikan pada Pelatihan Dasar (Latsar) Formasi Umum 2019 Golongan III Angkatan II Aceh Barat, Kamis 16 September 2021.

Kegiatan ini diikuti 40 orang peserta yang terdiri dari tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan administrasi.

Kapten Inf Hendra Saputra menyampaikan, sebagai calon aparatur pemerintahan. CPNS sudah seharusnya mengambil bagian sebagai lini terdepan dalam setiap upaya bela negara. Sesuai dengan Tupoksi dan tanggung jawabnya masing-masing.

Makna dan hakekat serta penjabaran Wasbang serta nilai-nilai Belneg sangat penting untuk di pahami khususnya ASN. Mengingat, kedudukan sebagai salah satu unsur aparatur negara yang berperan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Untuk itu, sebagai CPNS harus dapat memahami keberadaan jati diri terhadap lingkungan sekitarnya. Karena hal tersebut merupakan penjabaran dari falsafah bangsa yang disesuaikan dengan keadaan wilayah.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *