Dansatgas TMMD Kodim Aceh Timur Keliling Tinjau Lokasi

halaman7.com – Langsa: Komandan Kodim Aceh Timur, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, selaku Dansatgas TMMD Reguler ke-112 2021, Senin 20 September 2021 meninjau langsung progres pembangunan fisik TMMD di Gampong Simpang Lhee, Langsa Barat.

Peninjauan ini  dengan menggunakan sepeda motor trail sesuai dengan medan yang dituju. Dalam peninjauan tersebut Dandim didampingi Kasdim, Mayor Kav Dani Syahputra. Hadir juga Geuchik Gampong Simpang Lhee, Ismail dan perangkat gampong.

Dandim meninjau sasaran Rumah Tak Layak Huni (RLTH). Pembangunan Plat Beton, dan pengerasan jalan. Dari hasil peninjauan itu, diketahui kendala pengerjaan terutama jalan adalah faktor cuaca. Karena jika hujan turun dilokasi TMMD, truk pengangkut material sulit masuk ke lokasi.

Program Terpadu

Menyangkut kegiatan TMMD ini. Dandim mengatakan ini merupakan program terpadu lintas sektoral antara instansi di daerah. Sehingga pelaksanaanya dapat tercapai sesuai rencana pembangunan pemerintah. Melalui proses perencanaan secara integral dan komperhensif dengan sistem bottom up planing.

Menurut Dandim, tujuannya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Berupa sarana dan perasarana umum serta menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara. Guna tercipta masyarakat yang sejahtera, maju, mandiri dan memiliki ketahanan nasional.

“Dengan terwujudnya kerjasama dan koordinasi yang baik antara instansi di daerah serta partisipasi aktif masyarakat. Tentu dapat mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna,” imbuhnya.

“Untuk mendukung kelancaran pelaksanan kegiatan dan tercapainya tujuan tersebut. Maka perlu disusun rencana penyelenggaraan serta partisipasinya dari seluruh komponen bangsa di wilayah. Guna mensukseskan pelaksanaan TMMD,” pungkas Dandim.[Antoedy]

Satu tanggapan untuk “Dansatgas TMMD Kodim Aceh Timur Keliling Tinjau Lokasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *