Pelajar di Aceh Takut Vaksin Karena Berita Hoaks

halaman7.com – Aceh Timur: Upaya mengurangi angka penyebaran wabah Covid-19, Koptu Ridwan Hermawan mengajak para pelajar SMP Negeri 1 Banda Alam, untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Koptu Ridwan Hermawan menegaskan, yang membuat banyak masyarakat serta pelajar menjadi khawatir untuk melakukan vaksinasi adalah karena banyak sekali berita bohong (hoaks) yang telah beredar di media sosial. Kemudian menjadi bahan perbincangan bagi seluruh lapisan.

Namun semua berita hoaks tentang vaksin tersebut telah disingkirkan oleh fakta nyata di lapangan. Saat pencanangan Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Dandim Aceh Timur beserta Forkopimda, banyak masyarakat telah paham.

“Mereka telah membuktikan, vaksin ini tidak berbahaya dan aman bagi semua kita. Hal ini terbukti dengan tidak adanya gejala atau efek samping yang terjadi setelah di vaksin,” ujar Koptu Ridwan Hermawan, Selasa 14 September 2021.

Babinsa ini mengharapkan, informasi yang diberikannya ini tidak berhenti sampai disini. Melainkan dapat diteruskan para pelajar kepada sanak saudara dan juga seluruh warga lainnya.

Dalam kesempatan ini, Koptu Ridwan juga mengingatkan para pelajar. Meski sudah divaksin, harus tetap disiplin Protokol Kesehatan (Prokes). Rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *