Perdana, Pengurus Al Washliyah Aceh Dilantik, Termasuk Kakanwil Kemenag Aceh dan Ibnu Sa’dan

halaman7.com – Banda Aceh: Pengurus Besar (PB) Al Jam’iyatul Washliyah melantik secara resmi Pengurus Wilayah (PW) Al-Jam’iyatul Washliyah Aceh, Jumat, 17 September 2021, lalu.

“Kepengurusan Al Jam’iyatul Washliyah (yang sering disebut Al Washliyah) ini merupakan hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) ke 9 pada Agustus yang lalu,” terang H Akhyar Mohd Ali MAg, Sekretaris PW Al Washliyah,  ormas Islam yang masuk terbesar di tanah air ini.

Dalam pelantikan acara bertemakan ‘Al-Washliyah Jaya Virus Corana Sirna’ ini. Ditandai dengan penyerahan bendera pataka dari yang mewakili PB Al Washliyah Prof Dr H Syahrizal Abbas MA, yang juga Ketua Dewan Penasehat PW Al-Washliyah Aceh.

Akhyar yang juga penyuluh Agama Islam Fungsional di KUA Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar menambahkan, juga ada pembacaan Fakta Integritas PW oleh Drs H Qamaruzzaman Haqny MA, yang juga pengurus PMI Banda Aceh.

Acara yang diikuti lebih 100 orang partisipan seluruh Indonesia melalui zoom meeting, berlangsung khidmat. Bendera organisasi diterima Dr Ridwan Nurdin MCL, yang juga akademisi di UIN Ar-Raniry.

Dr KH Masyhuril Khamis SH MM selaku Ketua PB Al Washliyah didampingi Sekretaris Jenderal H Amran Arifin MM MBA, dalam arahannya mengatakan, Al Washliyah adalah organisasi besar dan didirikan ulama. Memiliki integritas tinggi. Sebab itu jaga kebersamaan dan keberpihakan, jaga dan jalin silaturrahim dengan kader, sesepuh, pemerintah, orang tua, dan pengusaha sebagai ikhtiar mewujudkan visi dan msi  besar organisasi.

Lebih lanjut Khamis menambahkan, Aceh merupakan provinsi perdana yang dilantik selama ia menjabat sebagai Ketua PB Al Washliyah.

Dr Ridwan Nurdin MCL didampingi Sekretaris H Akhyar Mohd Ali MAg dan Bendahara Drs Muhammad Ubit. Setelah dilantik mengungkapkan, jajarannya bertekad untuk membangun organisasi ini dengan semaksimal mungkin. Meneruskan apa yang telah dirancang almarhum Prof Farid Wajdi Ibrahim MA.

Almarhum Prof Farid Wajdi, ketua sebelumnya, yang juga mantan Rektor UIN Ar-Raniry meninggal dunia bulan lalu di Banda Aceh.

“Sebab itu ada 3T yang akan dilakukan yaitu; Tertib Administrasi, Tertib Kader, dan Tertib Aset,” ajaknya.

Kepengurusan Al Jam’iyatul Washliyah Periode 2021-2026 diisi kader terbaik dari berbagai angkatan dan profesi yang  mayoritas dihuni oleh akademisi.

Al Washliyah antara lain miliki sayap di kampus dalam wadah Himmah.

Di jajaran Penasehatan ada Dr H Iqbal Muhammad SAg MAg yang juga Kakanwil Kemenag Aceh dan Drs H Ibnu Sa’dan MPd mantan Kakanwil Kemenag Aceh, yang sekarang menjabat salah satu Kepala Biro di UIN Ar-Raniry.[red 01]

Berita ini telah dipublis aceh.kemenag.go.id dengan Judul: Perdana, PB Al Washliyah Lantik Pengurus Aceh; Termasuk Iqbal, Ibnu Sa’dan, dan Maiyusri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *